Mohon tunggu...
H.Asrul Hoesein
H.Asrul Hoesein Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang Sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Jakarta http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Founder PKPS di Indonesia | Founder Firma AH dan Partner | Jakarta | Pendiri Yayasan Kelola Sampah Indonesia - YAKSINDO | Surabaya. http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Wuenak Kopi Mix Terong Belanda

9 September 2022   23:37 Diperbarui: 9 September 2022   23:43 157 9 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Kopi dan Terong Belanda di Tambi Wonosobo (8/20). Sumber: DokPri

"Kau tak suka kopi dan akrab dengan teh. Sedangkan aku, terlalu identik dengan kopi dengan segala kepahitannya."

Edisi Sampah Dieng Trip #01

Penulis dalam kunjungan rutin ke daerah kabupaten dan kota, dalam rangka pendampingan pengelolaan sampah. Baik mendampingi pemerintah, perusahaan, maupun masyarakat di desa-desa di 514 kabupaten dan kota di Indonesia.

Selalu sempatkan berkunjung ke kawasan atau destinasi wisata, pasar, pelabuhan, terminal, dan lainnya untuk memantau kondisi sampah dan prasarana dan sarananya, juga ikut memantau geliat usaha home industri atau UMKM oleh masyarakat setempat.

Dalam pendampingan pengelolaan sampah di Kawasan Destinasi Wisata Dieng, disana ada 12 Desa dalam satu kawasan wisata, yang berada pada posisi di tiga kabupaten (Wonosobo, Batang dan Banjarnegara), Provinsi Jawa Tengah.

Penulis memetik Terong Belanda di Area Cafe Kopi Tarzan Tambi Wonosobo (8/20). Sumber: DokPri
Penulis memetik Terong Belanda di Area Cafe Kopi Tarzan Tambi Wonosobo (8/20). Sumber: DokPri

Di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar Kab. Wonosobo, terdapat perkebunan teh sekaligus dimana berada sebuah cafe unik, Kopi Tarzan Tambi. Kopi yang di mix atau kebunnya ikut di tumpangsari antara Kopi dan Terong Belanda.

Posisi Cafe Kopi Tarzan Tambi dari pusat Kabupaten Wonosobo hingga lokasi sekitar 18 km, sedangkan jarak dari Dieng ke lokasi Cafe kurang lebih 16 km.

Jika mendengar kata Tambi di Wonosobo, umumnya pasti mengingat teh. Karena di Tambi inilah terdapat perkebunan teh milik PT. Tambi, lokasinya di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Suasana di Cafe Kopi Tambi Wonosobo (8/20). Sumber: DokPri
Suasana di Cafe Kopi Tambi Wonosobo (8/20). Sumber: DokPri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan