Mohon tunggu...
H.Asrul Hoesein
H.Asrul Hoesein Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang Sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Jakarta http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Pemerhati dan Pengamat Regulasi Persampahan | Terus Menyumbang Pemikiran yang sedikit u/ Tata Kelola Sampah di Indonesia | Green Indonesia Foundation | Founder PKPS di Indonesia | Founder Firma AH dan Partner | Jakarta | Pendiri Yayasan Kelola Sampah Indonesia - YAKSINDO | Surabaya. http://asrulhoesein.blogspot.co.id Mobile: +628119772131 WA: +6281287783331

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Wanita Perlu Waspada Pakai Parfum

4 September 2022   20:39 Diperbarui: 4 September 2022   20:40 210 23 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Ilustrasi: Shutterstock by Marsha Beauty

"Dalam Alquran telah disebutkan secara jelas bahwa Allah SWT melarang hamba-Nya mendekati zina."

Waspada memakai parfum, khususnya kaum hawa, agar menjauhi atau mencegah nafsu syahwat dari lawan jenis yang bukan muhrimnya. Baca sampai tuntas ke bawah, biar paham masalahnya.

"Dan orang-orang yang tidak menyembah Tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya) (68) (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina (69)." (Al-Furqan Surat 68-69).

Selain mendatangkan dosa dan azab yang pedih dari Allah Swt, melakukan perbuatan zina dapat menimbulkan berbagai bahaya penyakit. Makanya jangan dekati, cegah.

Kategori Dosa Zina

ZINA umumnya selalu dikaitkan dengan hubungan intim atau kontak badan yang dilakukan oleh laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri.

Namun senyatanya, ternyata ada dosa dikategorikan sama dengan dosa zina. Bukan hanya terbatas pada kontak fisik karena adanya hubungan tubuh antar dua insan berlainan jenis kelamin.

Tapi, perbuatan zina juga dapat disebut pada perbuatan yang mampu bangkitkan nafsu syahwat dari lawan jenis yang bukan suami istri atau muhrimnya, seperti penggunaan parfum dengan niat yang keliru.

Maka seorang wanita berhati-hatilah memakai parfum bila keluar rumah, jangan menggunakan parfum dengan tujuan atau niat agar laki-laki enak mencium baunya.

Batasi saja dengan niat atau maksud tersebut bukan untuk dinikmati laki-laki, kecuali dengan suami atau muhrimnya saja menikmati aroma parfum yang dipakai tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan