Mohon tunggu...
Hasna AsniandiniHidayat
Hasna AsniandiniHidayat Mohon Tunggu... HI.

HI.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Meraup Keuntungan Ratusan Juta Rupiah Hanya dengan Budidaya Air Tawar

21 Mei 2019   03:54 Diperbarui: 21 Mei 2019   04:04 0 0 1 Mohon Tunggu...

Pria berumur 31 tahun asal Sukabumi Teguh Gumilang lulusan teknik mesin dan biosistem Institut Pertanian Bogor berhail mengembangkan system Bioflok pada usaha budidaya yang ia tekuni sejak tahun 2008.

Omset yang teguh dapatkan sudah mencapai ratusan juta rupiah. Berawal dari keisengannya dia memutuskan merintis usaha budidaya air tawar. Seiring berjalannya waktu teguh mulai meyakini bahwa dunia inilah yang menjadi passionnya dan terus berusaha untuk menekuninnya.

Selain itu, dia juga memiliki keininan kuat untuk mengaplikasikan apa yang dia dapat dibangku kuliah. Jika dulu ia hanya memiliki 1 kolam dan menjalanakan usaha hanya jual jasa kepda pengusaha lain kini ia memeiliki 20-120 kolam di titik sukabumi dan beberapa kolam dikota jambi. 

Fakta menyebutkan bahwa kini pasokan ikan laut banyak penurunan karena ekosistem sedangkan kebutuhan protein masyakat di suplai besar-besaran oleh ikan laut. Hal ini membuat teguh berfikir bahwa budidaya air tawar khsusunya dengan teknik bioflok menjadi salahsatu sulosi terbaik untuk memenuhi besarnya kebuthan protein masyaraat.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x