Mohon tunggu...
Hasna Abidah
Hasna Abidah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah prof. Dr. Hamka

ILMU KOMUNIKASI

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Feature Perjalanan: Sedikit Cerita di Pantai Boom Pekalongan

19 Mei 2022   01:47 Diperbarui: 19 Mei 2022   01:48 138 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

    

Tak perlu dibahas lebih lagi, keindahan pantai yang satu ini. Terletak di Panjang Wetan daerah utara Pekalongan, yaitu "Pantai Boom" namanya. 

Dengan kenikamatan pemandangan sekitar yang akan membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Suara angin dan ombak yang menyapu seolah membuat daerah itu terasa tenang dan sejuk. 

Dengan gemuruhnya suasana kota, bisa membuat objek wisata ini jadi pilihan yang tepat. Ketika sedang ingin liburan atau hanya menikmati alamnya saja. 

Pantai boom sendiri menyajikan fenomena tersendiri secara alami. Seperti pasir yang tidak terlalu banyak di sekitaran pantai tersebut. Namun, walau begitu antusias warga dan pengunjung tidak pernah sepi untuk berlibur kesana.

Siang itu, di hari ketiga lebaran tepatnya Rabu. Selang beberapa hari setelah sholat ied, saya dan seluruh keluarga besar hendak berwisata ke daerah Pantai Boom ini. 

Kondisi cuaca pada saat itu memang sedikit mendung tapi berawan sejak pagi. Namun, meski begitu tak menyurutkan semangat dan langkah kami untuk berwisata ke salah satu jalan pantai sari, Pekalongan itu. 

Jarak yang kita tempuh sekitar 10km dari rumah kakek saya. Memang lumayan jauh, karena tempat ini memasuki kawasan pemukiman warga. 

Sepanjang perjalanan, didapati jalanan yang kurang bagus atau masih banyak lubang-lubang yang bolong. Sehingga membuat perjalanan terasa lama. Meski begitu, perjalanan sangat seru karena warga-warga disekitar sangat ramah. Kami membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk tiba dilokasi.

Kali pertama, kami semua mengunjungi tempat ini dan beberapa kali kerap bertanya kepada petugas pantai tersebut "Mengapa pantai disini tidak diperbolehkan untuk pengunjungnya berenang atau sekedar menikmati ombak lebih dekat?" dengan jelas petugas pun menjawabnya "Karena, pantai disini sejak awal dibuat memang untuk dinikmati dan dirasakan suasananya saja dari jauh dek, ombak disini pun juga bisa dibilang cukup tinggi dan seram juga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan