Mohon tunggu...
Hasanudin
Hasanudin Mohon Tunggu... Guru - Guru Simulasi Digital

Nama saya Hasanudin, saya guru mata pelajaran simulasi digital atau yang lebih enaknya TIK karena materinya mempelajari tentang komputer seperti logika dan algoritma, peta minda, pemanfaatan perangkat lunak pengolah kata, pemanfaatan perangkat lunak pengolah angka dan pemanfaatan perangkat lunak presentasi.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Guru yang Luar Biasa

25 November 2022   15:14 Diperbarui: 25 November 2022   15:20 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://www.sasisabu.id/

Selamat hari Guru yang selalu menjadi inspirasi dalam hidup, guru adalah seorang yang memberikan ilmu, pengetahuan dalam pendidikan disekolah.  Seperti pendidikan sekolah dasar (sd), sekolah menengah pertama (smp), sekolah menengah atas (sma). Ucapan yang tak terhingga untuk Guruku yang terbaik. 

Dalam hidup ku guru adalah seorang panutan untuk para peserta didik dan lingkungannya. Guru harus memiliki standar tertentu yang mencakup tanggung jawab, disiplin, serta memiliki nilai spritual, emosional, sosial dalam pribadinya. Karena guru bertugas mendisiplinkan peserta didik didalam sekolah, terutama pada saat pembelajaran di kelas. Oleh karena itu, menanamkan disiplin guru harus dimulai dari diri sendiri, dan berbagai perilakunya. 

selain seorang guru harus di gugu dan di tiru, guru pun sekarang menjadi sosok yang sangat inspiratif dalam mendidik anak penerus bangsa dengan berbagai metode pembelajaran yang bukan hanya sekadar di dalam ruangan namun guru pun sekarang dituntut untuk mengajarkan anak di luar ruangan (outdor) karena bahwasanya ilmu yang kita berikan bukan hanya dari dalam akan tetapi banyak ilmu yang kita ambil dari segi pembelajaran diluar, menyatukan pembelajaran dengan dunia nyata. begitulah revolusi guru yang harus ada saat ini. dengan pengembangan kurikulum yang silih berganti. guru harus selalu memberikan motifasi dan inovasi. 

Terima kasih yang tak terhingga untuk guru-guru hebat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun