Mohon tunggu...
Hasan Buche
Hasan Buche Mohon Tunggu... Diam Bukan Pilihan

Selama takdiam jalan akan ditemukan

Selanjutnya

Tutup

Humor

Celoteh Kong Acang

24 September 2020   12:03 Diperbarui: 24 September 2020   12:14 75 7 0 Mohon Tunggu...

Salah Jalan

Emak-emak dan Abah-abah Kampung Gambreng memenuhi undangan acara ruwatan panen melinjo Ki Panji, tokoh spiritual Pandeglang yang amat disegani. Tapi untuk mencapai lokasi kediaman Ki Panji yang di pelosok, bukanlah pekerjaan yang ringan. Perlu mengerahkan banyak upaya untuk mencapainya.

Rombongan terbagi di dua mobil. Setiap mobilnya dioplos lanang-wadon. Satu mobil meluncur nyaman karena disopiri oleh Bang Kampleng yang mengusai medan. Sementara 1mobil lainnya disopiri oleh Abah  Telimbeng yang gelap peta lokasi.

Mpok Bingung: (Panik) Woi, kita ketinggalan, nih. Mobil satunya mana?

Emak Rame: (Ikutan panik) Iya, nih, jalannya makin lama makin kecil. Gak beraspal. Dan hutannya makin serem.

Emak Sengit: (Ikutan panik juga) Mobil satunya keterlaluan juga. Tahu Abah Telimbeng gak tau jalan, malah ditinggalin.

Mpok Bingung: (Makin panik) Kayaknya kita salah jalan, nih.

Emak Rame: (Ikutan makin panik) Telepon aja mobil satunya!

Emak Sengit: (Ikutan makin panik juga) Gak ada sinyal. Gimana, nih?

Mpok Bingung: Balik lagi, yuk! Kita udah salah jalan. Daripada makin tersesat mending kita balik lagi aja.

Kong Acang yang duduk di depan, samping Abah Telimbeng, yang sejak awal menyimak dan menikmati kepanikan Emak-emak tiba-tiba nyeletuk santai.

Kong Acang: (Sedikit menoleh ke arah belakang) Gimana urusannya nih, Emak-emak? Kalau udah tau salah jalan yang bener itu tobat, tobatan nasuha kalau perlu. Bukan malah nekat nerusin atawa balik lagi mengulangi kesalahan. Kalo balik lagi, itu namanya keledai. Karena hanya keledailah yang terperosok di lubang yang sama. Emang pada mau apa abadi di neraka? Dasar! (Kembali cuek sambil senyum).

Seisi mobil sebenarnya nafsu pengen nerkam dan melumat Kong Acang, seandainya saja bukan di perjalanan dan di dalam mobil pula karena gak bisa berempati dengan gundah para emak.

*****

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x