Haryono Hs

25 November 2014   19:24 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:53 40
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

GOWES_ 25 Nop 2014

Pagi ini nyari teman untuk gowes bareng, gak ada yang keluar, kayaknya terpengaruh hawa mendung, tak klang kling klang kling gak ada yang nyaut keluar, ya sudah ... sidro ( bahasa Aceh nya sendiri ) ngayuh menyusuri jalan Dliko Raya, keluar jalan Diponegoro, ki Penjawi, belok kanan jalan Cemara..... lanjut Kemiri, mentok jalan Patimura. Belok kiri sebelum pompa bensin / jalan Taruna.....lurus ke selatan, hingga pertigaan ujung lalu belok kiri.

Dari pertigaan ini, tanjakanya cukup panjang plus di jalan dimulainya nanjak ada polisi tidur... hingga kita gak ada awalan sama sekali, ya sudah sepeda awak kayuh perlahan dengan gigi paling rendah, agar bisa nyampai akhir tanjak an tanpa turun. He he he...biasanya kalau sudah tanjak an begini, awak di bilang sama yang masih muda : Lambaaaaaan .... ha ha ha .

Singkat cerita, gowes dilanjut lewat jalan di belakang taman makam pahlawan, mentok ketemu pertigaan jalan Nanggulan, belok kanan jumpa simpang tiga jalan Muwardi lalu belok kiri, sampai pertigaan jalan Senjoyo belok kanan, lurus  belok kanan lagi  di sebrang masjid Makutoromo.

Dari jalan Jend Sudirman belok kiri menyusuri pertokoan jalan A Yani hingga simpang empat pasar Sapi. Belok kanan jalan Osa Maliki. Mampir istirahat sebentar di Osma, kurang lebih setengah jam.

Perjalanan lanjut jalan Osa Maliki hingga pertigaan kali nongko, belok kanan jalan kali Dongke, lurus mentok pertigaan jalan Brigjen Sudiarto ... belok kiri sikit, langsung di depan pom bensin ambil jalur untuk belok kanan, jalan Merbabu. Di jalan Merbabu tanjakan panjang landai,  ketemu jalan  Semeru belok kiri. Berhenti sebentar di toko roti.