Mohon tunggu...
Hary Sastro
Hary Sastro Mohon Tunggu... indihome

Muda berdikari pecinta sastra.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Ramadan Penuh Berkah

23 Mei 2019   13:16 Diperbarui: 25 September 2019   13:14 0 1 0 Mohon Tunggu...

Berkah di Bulan Suci 

Ramadan adalah bulan yang selalu di nantikan oleh kaum Mislim di seluruh dunia. Bulan yang penuh dengan berkah, bulan dengan segala keagungan, bulan ampunan juga bulan di mana Alquran diturunkan. Semoga kita dapat bertemu kembali dengan Ramadan yang akan datang. Bagi sebagian orang ada rutinitas yang berbeda ketika bulan puasa, ada banyak peluang dan kegiatan bermanfaat yang dapat dikerjakan dan juga menghasilkan. Kegiatan yang bisa dilakukan selepas pulang kerja menjelang buka puasa semisal dengan menjual makanan atau minuman berbuka, atau berjualan online melalui media sosial yang bisa dilakukan tanpa harus ada timing.

Menjelang berbuka adalah waktu yang sangat tepat untuk menjajakan menu berbuka puasa, bagi mereka yang tidak sempat memasak, atau bagi mereka yang sedang dalam perjalanan pulang dari ruang kerja, penjual menu berbuka sangat mereka harapkan terlebih dengan menu yang bervariasi. Peluang usaha ini dapat dilakukan tanpa harus membutuhkan modal yang besar, dan semua orang bisa menjalankannya.

Selain kegiatan usaha di atas, kita juga bisa menjual produk fashion seperti; baju muslim atau baju koko, busana anak-anak secara online melalui media sosial yang kita punya atau juga bisa melalui marketplace, meskipun untuk pengiriman jarak jauh dibatasi hingga h-10 tergantung layanan yang digunakan. Melalui media sosial kita juga bisa menawarkan produk-poroduk lain, seperti; produk makanan, nastar atau roti ringan hasil kreasi Anda sendiri untuk Lebaran, produk percetakan seperti; amplop lebaran, dusbox parcel, paper bag parcel, kartu ucapan Selamat Idul Fitri. Produk-porduk ini bisa Anda tawarkan dengan model COD untuk regional wilayah Anda agar tidak terkendala dengan masalah pengiriman.

Selamat menjalankan ibadah Puasa bulan Ramadan.