Mohon tunggu...
Harrtono Jimmy
Harrtono Jimmy Mohon Tunggu...

daerah asal

Selanjutnya

Tutup

Digital

Kenyamanan Layanan Telekomunikasi di Korea

15 Mei 2012   09:44 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:16 0 0 3 Mohon Tunggu...

SUMBER : http://telepongenggam-jimmy63.blogspot.com/2012/05/kenyamanan-layanan-telekomunikasi-di.html

Kita mengenal Korea saat ini sebagai negara yang menyebarkan demam hallyu atau hallyu wave. Dengan demam hallyu tersebut membuat orang-orang di berbagai negara tertarik akan Korea, khususnya kalangan muda, yakni remaja. Padahal, selain karena hallyu, Korea juga terkenal akan kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Teknologi Korea saat ini bersaing di dunia internasional, bahkan beberapa perusahaan elektronik asal Korea menjadi perusahaan terkemuka. Hasil karya elektronik yang terkenal dari perusahaan elektronik Korea antara lain adalah 3D TV,Smart TV, handphone, komputer, laptop dan barang elektronik lainnya. Di dalam negaranya sendiri, seperti informasi yang saya dapat dari fanpage FB Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia, Korea menyediakan layanan telekomunikasi umum yang nyaman untuk para pengguna, khususnya untuk para wisatawan yang ada di Korea. Fasilitas telekomunikasi umum tersebut mencakup telepon umum, penyewaan ponsel serta penyediaan SIM Card.

Telepon umum di Korea sama seperti Indonesia, yakni telepon umum dengan menggunakan koin atau kartu. Biasanya telepon umum ini ada di lokasi umum yang mudah ditemukan orang, seperti dekat halte bus, dekat terminal subway atau di tempat umum lainnya.

Untuk telepon koin, dapat menggunakan koin ataupun kartu kredit. Sedangkan telepon umum kartu harus menggunakan kartu khusus telepon yang biasanya dapat dibeli di sekitar tempat telepon umum tersebut. Kartu telepon tersebut berlaku 3 tahun dan dapat dibeli dengan jumlah yang berbeda: 3000, 5000, ataupun 10.000 won. Selanjutnya, ada jasa penyewaanponselyang tersedia di Bandara Internasional Incheon. Kita dapat melakukan pemesanan secara online melalui website masing-masing provider.Biasanya kita akan mendapatkan diskon atau tawaran menarik lainnyajika melalui pemesanan online. Namun, tidak diharuskan untuk melakukan pemesanan dalam menggunakan layanan sewa ponsel. Untuk pemesanan secara online, silahkan kunjungi http://english.visitkorea.or.kr/enu/RE/RE_EN_1_2_4_1.jsp. Kemudian untuk SIM Card, kita dapat membeli SIM Card prabayar yang dapat digunakan di Korea. Bahkan tak hanya Korea, karena SIM Card tersebut dapat digunakan untuk sebagian besar negara asing. Biasanya lokasi untuk membeli SIM Card ada di ibukota Korea, yaitu Seoul. Tepatnya di Seoul-si Gangnam-gu Yeoksam-dong 606-10, Somang Plaza 2F Sim Card Korea. Selain telepon umum, jasa penyewaan ponsel dan penyediaan SIM Card, di Korea juga ada fasilitas internet yang tersedia hampir di setiap tempat umum, seperti bandara, stasiun kereta, terminal bus dan lainnya. untuk menikmati fasilitas internet 24 jam, juga sudah ada di banyak tempat yang menyediakan PC Rooms dan internet cafe.

Itulah kenyamanan layanan telekomunikasi di Korea untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik yang ada di negara ginseng tersebut. Jadi, kalau kita ke Korea jangan segan-segan untuk mencoba fasilitas umum yang ada di sana ya, tentunya harus dipergunakan secara bijak sesuai dengan kepentingan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x