Mohon tunggu...
Harry Ramdhani
Harry Ramdhani Mohon Tunggu... Immaterial Worker

Sedang berusaha agar namanya di "Kata Pengantar" Skripsi orang lain. | Think Globally Act Comedy | @_HarRam

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bentuk Rasial Terbaru Dunia Sepak Bola yang Diterima Mkhitaryan

22 Mei 2019   04:10 Diperbarui: 24 Mei 2019   05:30 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bentuk Rasial Terbaru Dunia Sepak Bola yang Diterima Mkhitaryan
Henrikh Mkhitaryan (Foto: Reuters)

Akhirnya kabar yang ditunggu itu datang juga: Arsenal mengelurkan rilis resminya terkait keikutsertaan gelandang mereka asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

"Henrikh Mkhitaryan will not be travelling with the squad for our Uefa Europa League final against Chelsea," tulisnya dalam rilis.

Meski rilis tersebut dimulai dengan kalimat yang begitu menyasat pendukung Arsenal: We are very disappointed to announce that.

Main atau tidaknya Mikhi --panggilan Henrikh Mkhitaryan-- pada laga final Liga Europa, menurutku, tidak begitu berpengaruh besar.

Setidaknya ada 2 (dua) alasan yang melatarbelakangi itu. Pertama, rasa-rasa Unai Emery masih terlalu bodoh untuk terus memasang --memilih atau memainkan atau apapun-- Guendouzi dan Iwobi sebagai pilihan utama di dalam skuat.

Aku tidak sedang bercanda atau mencari kambing hitam. Setidaknya jumlah menit bermain kedua pemain itu akan berbanding lurus dengan penurunan performa Arsenal dari peringkat ketiga hingga kelima.

Alasan kedua, Unai Emery tidak memilih Ozil dan Ramsey, apalagi Mikhi. Tahu jawaban Emery ketika dikritik: karena beberapa pemain tidak sesuai dengan skema yang ia buat.

Pertanyaan lainnya, ketika skema tersebut tidak berjalan maka yanh diganti pemain atau skema?

Itu di Liga Premier Inggris. Akan tetapi kontribusi Mikhi untuk Arsenal cukup baik di Liga Europa. Paling tidak Mikhi memberi 3 asis dan pernah menjadi pemain terbaik dalam satu laga Arsenal.

Sedangkan pada laga final nanti saat menghadapi Chelsea, dengan segala pertimbangan yang Mikhi buat bersama keluarganya, Mikhi memilih untuk tidak ikut berangkat ke Baku, Azerbeizan, bersama pemain lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x