Mohon tunggu...
Harry
Harry Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Mencoba Ponsel Buatan Indonesia Advan A8

23 Desember 2017   11:52 Diperbarui: 23 Desember 2017   13:11 1280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo kompasianer saya mau berbagi pengalaman menggunakan smartphone lokal yaitu Advan A8.

Ceritanya begini, pada waktu itu saya sedang membutuhkan smartphone baru untuk menunjang hobi saya bermain game dan foto-foto. Lalu saya pergi ke sebuah Mall yang biasa menjual laptop dan smartphone di kota Bekasi untuk sekedar melihat-lihat dahulu. Singkat cerita ada satu smartphone yang menarik perhatian saya karena bodinya yang bisa dibilang langsing dan warna emasnya kelihatan mahal. 

Ditambah ada dual kamera besar dibelakang smartphone ini. Sebenernya saya sempet ragu banget karena brand ini ternyata punya lokal. Soalnya kata teman saya kalo merk lokal kualitasnya kurang bagus, dan mudah rusak.

Setelah bertanya-tanya ke SPG yang berjaga, lalu dia menunjukan foto bokeh ke saya. Dia berkata foto tersebut diambil dari smartphone ini, saya pun sontak tertawa  dan berkata, "masa smartphone kaya gini bisa ambil foto blur kaya DSLR sih mba". Terus setelah saya tertawa seperti itu, SPG ini menyuruh saya berdiri di depan etalase dan dia mengambil foto saya dengan menggunakan smartphone tadi dan menunjukan hasilnya ke saya.

Ternyata smartphone lokal ini keren juga fiturnya, dual kameranya bisa menangkap foto bokeh layaknya DSLR. Ada satu hal lagi yang membuat saya terkejut dan semakin ingin membeli smartphone tersebut. Tapi saya gak jadi beli pada saat itu.

Beberapa hari kemudian ada promo Harbolnas 11.11 Buy 1 Get 1 di Lazada, dan saya langsung saja beli Advan A8 tanpa ragu. Saat smartphonenya tiba di rumah, saya langsung saja mencoba fitur-fitur yg ada. Tidak lupa membuktikan sendiri bagaimana hasil kameranya, dan berikut adalah hasil yg diambil dari smartphone Advan A8 ini:

dok pribadi
dok pribadi
dok pribadi
dok pribadi
Di luar ekspektasi saya, ternyata smartphone ini punya segudang fitur lain yang oke punya juga,  di antaranya ada fitur keamanan dengan nama Advan Secure.

Di dalam Advan Secure ada  X Locker dan Privacy System. Kalo saya bilang sih ini fitur untuk melindungi para pria dari pacarnya yang kepoan. Jadi dengan fitur X Locker ini kita bisa mengunci aplikasi apa saja dengan menggunakan wajah atau face recognition. 

Nah selain itu kalo pacar kamu tidak bisa membuka kuncinya, maka wajahnya akan terfoto secara diam-diam dan tersimpan pada fitur ini. Bukan hanya wajah saja yang tertangkap, tapi saat jam berapa dan aplikasi apa saja yang berusaha dia buka. Nah, ada lagi ini namanya privacy system, saya menyebut ini adalah ruang rahasia untuk pria. 

Karena dengan ini saya bisa menyimpan berbagai macam hal pribadi yang ada di smartphone saya, bukan hanya foto atau video, tapi bisa juga menyimpan kontak, pesan dan aplikasi.

Bukan hanya itu saja kompasianer, ada lagi namanya Guest Mode dan Anti theft.Kalo guest mode ini caranya sederhana, hanya menjadikan smartphone kita bersih layaknya baru dibeli. Jadi jika ada teman yang ingin meminjam, tinggal dipindahkan saja settingnya ke menu tamu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun