Mohon tunggu...
Gaya Hidup

Jadi, Apa itu "Supreme"?

4 Oktober 2017   08:49 Diperbarui: 4 Oktober 2017   09:16 21881 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jadi, Apa itu "Supreme"?
Supreme Logo. Image Via : Supremenewyork.com

Kalian pasti tau atau paling tidak pernah mendengar tentang Supreme. Ya, Supreme merupakan salah satu brand streetwear yang paling terkenal di dunia, bahkan di indonesia sendiri brand asal Amerika ini sudah mulai banyak digandrungi anak-anak muda dan orang tua sekalipun.

Jadi, apa itu Supreme?

Didirikan pada tahun 1994 oleh James Jebbia, supreme pertama kali mengeluarkan produknya di pusat kota manhattan dan berhasil menarik perhatian seluruh dunia mulai dari Skaters, Artist, bahkan Kolektor barang branded. Supreme juga dikenal karena kolaborasi yang luas, contohnya dengan Visvim, Comme des Garons, Stussy, Nike, Vans. bahkan pada tahun 2017 supreme sempat bekerja sama dengan brand nomor 1 di dunia Louis Vuitton dalam merilis Supreme x Louis Vuitton logo box hoodies, yang dibandrol dengan harga retail $860 USD dan harga resell mencapai $25.000 USD, perbandingan harga yang sangat-sangat fantastis tentunya.

Supreme x Louis Vuitton Hoodie. Image Via : Supreme x Louis Vuitton lookbook
Supreme x Louis Vuitton Hoodie. Image Via : Supreme x Louis Vuitton lookbook
Apa yang membuat Supreme dibandrol dengan harga tinggi?

Saat ini Supreme memiliki 9 outlet resmi yang berlokasi di New York, Los Angeles, London dan Tokyo, dan karena terbatasnya akses untuk setiap koleksi, penggemar streetwear diketahui mengantri sepanjang malam hanya untuk mendapatkan item favorit mereka. Supreme pun bekerjasama dengan berbagai artis terkenal dunia seperti Justin Bieber, Nas, Tyler, the Creator, dan Kanye West. Menyebabkan influence yang luar biasa besar bagi anak muda yang pada akhirnya menyebabkan melonjaknya permintaan dan minat di pasaran. Banyaknya permintaan dipasaran menyebabkan harga retail meningkat. Harga retail yang mahal dan item yang limited, menyebabkan banyaknya kemunculan reseller-reseller yang menyebabkan harga Supreme meroket tinggi di pasaran. Bahkan barang retail yang berharga $500 USD bisa di jual lagi dengan harga mencapai ribuan dollar untuk setiap pcsnya.

Diluar dari hal itu Supreme telah membuktikan dirinya sebagai merek yang dikenal dengan kualitas, gaya dan keasliannya, dan tak lupa mempertahankan eksklusivitasnya. Sepanjang dua puluh tiga tahun bersaing dipasaran, supreme telah banyak bekerja sama dengan beberapa perancang, seniman, fotografer, dan pemusik yang paling terkenal dari generasi ke generasi, yang terus membedakan mereka dari merek streetwear lainnya, dengan identitasnya yang unik mereka.

Jadi bagaimana pendapat kalian tentang Supreme? Overrated or worth it?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x