Mohon tunggu...
Harrista Psikolog
Harrista Psikolog Mohon Tunggu... Psikolog - psikolog klinis

psikolog klinis

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Sehat Kala Pandemi dengan Bertanam

5 Juni 2021   11:56 Diperbarui: 5 Juni 2021   12:24 103 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Tgl 5 Juni 2021, ini mengangkat tema Restorasi Ekosistem. Suatu peristiwa yang berharga sebagai salah satu catatan dalam perjalanan hidup manusia, bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini diperingati masih dalam situasi Pandemi Covid 19.

Setiap orang mengupayakan imunitas tubuh untuk dapat bertahan dan selamat melewati Pandemi Covid 19 ini.

Upaya meningkatkan imunitas tubuh dekat kaitannya dengan lingkungan hidup. Kegiatan menanam, berkebun dapat mendekatkan diri pada alam sekaligus meningkatkan imunitas tubuh. Tubuh menjadi lebih sehat, perasaan menjadi lebih rileks dan gembira. 

Gereja Katolik Santo Paulus Wonosobo melalui Tim Kerja JPIC (Justice Peace and Integrity of Creation) mendukung gerakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan mengadakan Kegiatan Lomba Foto Bertanam dengan tema "Sehat Kala Pandemi Dengan Bertanam." Lomba ini diikuti oleh umat Katolik di Stasi dan Lingkungan Santo Paulus Wonosobo. Terdapat 25 orang peserta. 

Foto dapat diakses di link ini.

Atau di link halaman FB (di sini).

Kegiatan ini menjadi sarana dalam menyapa umat serta mempersatukan umat untuk bergerak bersama menuju Sehat dan Sukacita dalam melestarikan alam.

Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik (Kejadian 1:12) menjadi ayat emas dalam kegiatan ini. 

Beragam kreativitas peserta dalam mengikuti Lomba ini, terdapat foto yang menunjukkan kegiatan bertanam bersama keluarga, anak, cucu, pasangan suami isteri. Hal ini menunjukkan adanya proses  mengenalkan pelestarian lingkungan kepada keluarga dan generasi penerus. 

Penggunaan pot reuse juga menjadi salah satu keunggulan dalam kegiatan bertanam.

Semoga Bumi Semakin Lestari sebagai warisan indah untuk generasi masa depan.

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tuhan memberkati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan