Mohon tunggu...
Harison Haris
Harison Haris Mohon Tunggu... Freelancer - Lahir dan besar di Jepara dan Jakarta. Mantan pemain bola amatiran, sempat jadi wartawan olahraga dan sekarang tinggal di Depok. Menyukai dan meminati banyak hal, tapi baru bisa melakukan sedikit hal.

Lahir dan besar di Jepara. Mantan pemain bola amatiran, sempat jadi wartawan olahraga dan sekarang tinggal di Depok. Menyukai dan meminati banyak hal, tapi baru bisa melakukan sedikit hal.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Setelah Del Piero, Zidane Akan Datang ke Medan?

25 Mei 2018   01:03 Diperbarui: 26 Mei 2018   00:42 751 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Heboh kedatangan Alessandro del Piero di Medan masih jadi pembicaraan hangat di sosmed hingga ke warung kopi. Tentu saja semua menyambut positif kedatangan Alex -- sapaan Del Piero. Sihar Sitorus sendiri siap membuat gebrakan lagi yang tak kalah heboh. Mendatangkan siapa lagi di bulan Ramadhan ini?

Kedatangan Alex memang bikin ke Medan memang bikin iri kota-kota lain. Tak sedikit media dari Jakarta rela ke Medan demi mendapat liputan tentang Alex. Tapi ternyata warga SUMUT dan Medan juga banyak yang iri atas kedatangan Alex. Lho?

Iya, ternyata mereka ada fans berat klub selain Juventus. Dari pembicaraan yang sekilas di caf-caf hingga watung kopi terdengar celetukan, "Mungkin gak ya Sihar datengin Zidane?".  Alasan mereka selain seagai fans berat Real Madrid, Zidane cocok didatangkan saat bulan Ramadhan karena dia muslim.

Zidane bisa berbagi pengalaman sebagai pemain dan pelatih yang sukses.  Dan yang mungkin palimg ditunggu adalah pengalaman sebagai muslim saat ramadhan. Bagaimana mengatasi  haus dan lapar kala berlatih atau bertanding? Apalagi di musim panas puasa di Eropa rata-rata 19 jam sampai  20 jam.

Zidane adalah sosok insan sepakbola yang nyaris lengkap. Pernah meraih Tropi Piala Eropa, Piala Dunia an Piala Champions. Sebagai pelatih kemaren sore, prestasinya sudah selangit : membawa Real Madrid juara Lga Champions berturut-turut.

Pasti akan sangat seru kalau Sihar jadi mendatangkan Zidane di bulan Ramadhan ini. Pengagum Zidane adalah lintas generasi, lintas negara bahkan lintas fans club.  Saya kira, bukan hanya pendukung Real Madrid dan timnas Prancis yang girang. Semua yang pecinta sepakbola SUMUT akan bersuak ria bila Zidane jadi datang.

Zidane bersama dengan Didier Deshamps, LilianThuram, Thiery Henry, Frank Leboeuf, David Trezeguet, Laurent Blanc, Patrick Viera dan Emmanuel Petit adalah generasi emas Prancis yang mungkin susah terulang kembali prestasinya. Dalam 2 dekade terakhir, prestasi generasi emas Prancis ini hanya kalah dengan generasi emas era Xavi-Iniesta.

Apakah benar Sihar akan mendatangkan Zidane Ramadhan ini? Ketika saya berkirim pesan melalui WA ke orang kepercayaan Sihar, jawabannya, "He..heee...tungggu saja tanggal mainnya..".

Jadi?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan