Mohon tunggu...
Haris tri lazuardi
Haris tri lazuardi Mohon Tunggu... Iam fat

Anak ketiga yang gemuk

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Bentuk Pencegahan Covid-19, Mahasiswa KKN UM Bagikan 1000 Masker di Desa Bulukandang

7 Juli 2020   07:28 Diperbarui: 7 Juli 2020   07:31 27 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bentuk Pencegahan Covid-19, Mahasiswa KKN UM Bagikan 1000 Masker di Desa Bulukandang
Mahasiswa menyerahkan masker ke perwakilan pemerintah desa | dokpri

Wabah virus Covid-19 tengah melanda seluruh negara di penjuru dunia dan semakin hari kasus warga yang terinfeksi positif Covid-19 kian meningkat. Di Indonesia, penyebaran virus Covid-19 meningkat dengan cukup pesat, khusunya pada daerah ibukota Jakarta dan juga kota-kota besar yang ada di Indonesia. Upaya-upaya terus dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mengikis sumber penyebaran virus Covid-19 dengan membatasi warga dari luar kota untuk masuk dalam suatu wilayah. 

Upaya lain yang bisa dilakukan setiap warga negara Indonesia dalam mencegah penyebaran Covid-19 ialah dengan menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari, menjaga jarak saat berada di tempat umum, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer. 

Penggunaan masker menjadi salah satu poin penting yang mampu diterapkan dengan cukup mudah oleh tiap warga Indonesia oleh karena itu, pemakaian masker merupakan kewajiban bagi seluruh masyarakat terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Pada masa pandemi ini, mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Edisi Covid-19 yang sedang melakukan pengabdian untuk Desa Bulukandang, Kec. Prigen, Kab. Pasuruan ikut turut serta dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan pemahaman akan pentingnya menggunakan masker dan melakukan donasi 1000 buah masker untuk warga Desa Bulukandang. Nantinya donasi 1000 masker ini akan didistribusikan kepada warga desa Bulukandang yang membutuhkan masker untuk kegiatan mereka sehari-hari.

Penyerahan donasi masker dilakukan oleh mahasiswa KKN kepada Kepala Desa Bulukandang pada Hari Sabtu tanggal 4 Juli 2020 bertempat di Balai Desa Bulukandang. Kepala Desa Bulukandang mengapresiasi hasil pemberian donasi masker dari mahasiswa KKN. "Saya berterima kasih sekali kepada para mahasiswa KKN UM yang sudah turut andil dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Desa Bulukandang dengan memberikan masker kepada kami", ujar Haimin selaku Sekertaris Desa Bulukandang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x