Mohon tunggu...
Hariati
Hariati Mohon Tunggu... Guru - Guru Sekolah Dasar

Memulai Menulis Dari Apa Yang Kamu Lihat, Dengar Dan Rasakan!

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen I Bukti

10 Maret 2020   16:41 Diperbarui: 10 Maret 2020   17:04 316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap tanggal 9 Maret kita merayakan Hari Musik Nasional. Reno menatap serius kalimat tadi dengan seksama, lalu mengusap-usap layar Ponselnya pelan-pelan ke bawah sesekali ke atas, terkadang dia tersenyum lirih, ga' tau napa?

"Nah selesai, gampang kok, nulis status ginian doang, ikutan aja ah copy-paste aja," ujarnya sambil memencet tombol 'posting' di akun Facebooknya.

Hari ini tepat tanggal 9 Maret, memang banyak kali status menggema soal perayaan hari musik nasional di dunia maya. Redaksi kata-katanya ya persis sama seperti yang Reno ketikan dalam status barunya barusan.

"Biar rame sekalian-lah, biar viralllll" gumamnya kecil.

Ilustrasi posting status Facebook I screenshoot
Ilustrasi posting status Facebook I screenshoot
Suara ponselnya tetiba mendencit pelan, tanda jika daya baterai Ponselnya melemah, dayanya menunjukkan hanya tinggal 2% saja. Cilakanya, dia tidak membawa Power-bank yang biasanya selalu satu paket berada di dalam tasnya.

"Ya ampun, mau habis ey baterainya, padahal downlotan lagu masih banyak mengantri nih," kesalnya, sambil memegang-megang ponselnya yang mulai menghangat.

Bunyi notifikasi dari akun Facebooknya berbunyi lagi, eh ternyata ada balasan dari teman Facebooknya si Agus yang cepat membalas status Reno yang tadi.

"Wah, enaknya ngerayain-nya di mana bosquu?" timpal Agus membalas status Reno

Nampak bingung, ya sudah Reno-pun membalasnya dengan santuy,"Atur aja Fren."

Sebenarnya Reno cuman iseng saja sih, membuat status palsu seperti tadi, biar keren kali, karena Reno memang dikenal teman sebayanya sebagai vokalis band di sekolahnya. Sudah berasa Musisi aja gitulah! Mungkin pikirnya pas bisa 'gaya-gayaan' dengan momen hari musik ini.

"Entar malam, Ren di tempat biasa," Timpal Agus lagi di kolom komentar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun