Mohon tunggu...
Harfi Admiral
Harfi Admiral Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Sepertinya, menulis sudah menjadi kewajiban

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

4 Daerah Terunik di Eropa

15 November 2022   21:45 Diperbarui: 15 November 2022   22:27 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mendengar nama Eropa pasti sudah membuat kita membayangkan sebuah benua dengan peradaban yang sangat maju dengan sejarahnya yang panjang. Benua Eropa memang dikenal dengan kemajuan peradaban, teknologi, serta sejarahnya yang bagaimanapun telah memberi warna pada dunia ini.

Namun, tahukah kamu? Selain terkenal dengan apa yang ditulis di atas, Eropa juga memiliki sisi uniknya sendiri, mungkin bisa juga disebut sebagai sisi kelamnya yang jarang diketahui. Nah, untuk membuatmu tidak mati penasaran, berikut adalah 4 daerah terunik di Eropa.

1. Pulau Para Lansia

Para Lansia Di Sardinia, Italia (Bluezones.com)
Para Lansia Di Sardinia, Italia (Bluezones.com)

Apa kamu pernah mendengar istilah bernama "Blue Zones"? Menurut Dan Buettner dalam bukunya yang berjudul The Blue Zones, Blue Zones adalah lokasi di Bumi yang memiliki tingkat kehidupan, kemakmuran dan kebahagiaan yang tinggi. Maksudnya adalah orang-orang yang tinggal di Blue Zones memiliki umur yang panjang dibandingkan dengan yang tinggal di daerah lain. 

Dan Buettner menyebutkan kalau ada lima daerah di Bumi ini yang merupakan Blue Zones. Tempat itu adalah Okinawa di Jepang, Nicoya di Kosta Rika, Loma Linda di California, Ikaria di Yunani, dan Sardinia di Italia. Kelima tempat ini terkenal dengan para orang-orangnya yang berumur lebih dari seratus tahun.

Di Eropa terdapat dua daerah Blue Zones, yaitu Ikaria di Yunani dan Sardinia di Itali. Kedua daerah ini dinilai sebagai tempat yang paling sejahtera di Eropa dilihat dari cara hidup, bersosialisasi dan tentunya makanan. Para orang-orang di Sardinia sangat menyukai makanan tradisional mereka yang dimasak dengan cara yang sehat. 

Bahan-bahan makanan mereka juga berasal dari kebun yang mereka tanam sendiri sehingga kesehatan dan kesegaran makannya menjadi lebih terjamin. Kamu tertarik berkunjung ke salah satu daerah Blue Zones?

2. Negara Yang Ditutup Selama 40 Tahun

Gereja Di Albania (Pixabay.com)
Gereja Di Albania (Pixabay.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun