Mohon tunggu...
Suharto
Suharto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis lepas

Penulis blog http://ayo-menulislah.blogspot.co.id/, http://ayobikinpuisi.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Tahun Baru, Rambut Baru, Semangat Baru

10 Desember 2022   10:49 Diperbarui: 10 Desember 2022   10:51 199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadis berambut keemasan (pixabay.com)

Penampilan Segar

Menyambut tahun baru memang semestinya dengan semangat baru. Banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan semangat baru, salah satunya adalah dengan gaya rambut baru. Dengan mengubah tatanan rambut, kita berharap penampilan lebih segar. 

Mengubah gaya rambut, bagi sebagian orang, diyakini dapat memperbarui nasib supaya lebih baik. Logikanya, rambut tatanan baru yang tepat akan menambah kepercayaan diri. Hal ini membuat semangat kerja atau belajar akan terdongkrak. Prestasi akhirnya juga ikut terangkat. 

Kepercayaan Diri

Momentum tahun baru memang waktu yang tepat untuk mengubah gaya rambut. Kepercayaan diri akan meningkat seiring perubahan gaya rambut. Meski dengan memendekkan rambut sedikit.

Tren Rambut 2023

Gaya rambut adalah cerminan jati diri seseorang. Orang tak mau gegabah mengambil risiko dengan pilihan gaya rambut yang tak sesuai karakter kesehariannya. Orang yang pendiam tentu terasa aneh kalau nekad memilih gaya rambut seperti pemain sepakbola yang atraktif penuh warna-warni, misalnya.

Rambut adalah bagian tubuh yang tumbuh dan kembangnya sangat bergantung usia dan asupan gizi yang dimakan oleh seseorang. Anak usia dini tentu lebih cepat pertumbuhan rambutnya dibanding orang tua.

Realita pertumbuhan rambut yang tidak bisa tumbuh dalam sekejap itu membuat orang berpikir panjang sebelum memutuskan memotong rambut dengan gaya tertentu. Pertimbangan lainnya adalah kesesuaian antara gaya rambut dengan kepribadiannya.

Bagi para kawula muda yang energik kalau diberi pilihan untuk memotong rambutnya, saat ini mereka mungkin berkiblat pada gaya rambut aktor-aktris Korea. Para selebritis memang biasanya menjadi panutan penggemarnya, termasuk gaya rambut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun