Mohon tunggu...
Suharto
Suharto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis lepas

Penulis blog http://ayo-menulislah.blogspot.co.id/, http://ayobikinpuisi.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Adakah Bengkel Motor yang Berkualitas, Ramah Pelayanan, dan Murah Ongkosnya?

5 September 2022   07:48 Diperbarui: 8 September 2022   20:12 501 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peralatan servis pada bengkel motor (pixabay.com)

Bengkel Mumpuni

Sebenarnya servis motor sebaiknya di bengkel resmi karena para teknisi sudah paham dengan apapun permasalahan yang terjadi pada mesin motor yang ditanganinya.

Mereka paham luar dalam kondisi mesin karena mereka dilatih untuk sigap melakukan penyelesaian sampai tuntas mesin motor merek tertentu yang menjadi spesialisasinya. 

Namun ada asumsi yang berkembang di tengah masyarakat bahwa para teknisi bengkel resmi lebih suka merujuk konsumen untuk beli sparepart baru daripada memperbaikinya. Hal ini tentu saja memberatkan bagi konsumen yang berkantong tipis. 

Bengkel Pinggir Jalan

Lain halnya dengan para teknisi bengkel di pinggir jalan. Mereka akan berusaha memperbaiki sparepart yang masih bisa digunakan. Jika kondisi memang tak memungkinkan, para teknisi akan menyarankan beli baru.

Soal keahlian mungkin relatif. Ada teknisi bengkel pinggir jalan karena jam terbang cukup tinggi maka ia mampu mengatasi apapun masalah mesin motor yang dikeluhkan konsumen. Ada juga yang kurang cekatan, harus tanya seniornya lebih dulu.

Bengkel Favorit

Untuk memilih bengkel favorit, saya hanya mendasarkan pada kebutuhannya saja. Jika sekiranya mesin motor butuh pergantian sparepart karena faktor usia, maka saya lebih memilih mempercayakannya pada bengkel resmi. Pertimbangannya karena peralatan dan sparepart lengkap dan dijamin asli.

Jika kerusakan mesin tidak terlalu parah maka saya akan mempertimbangkan servis pada bengkel di pinggir jalan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan