Mohon tunggu...
Hardiman
Hardiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - azman.hrd

Easy come, easy go.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Melalui Video Edukasi, Mahasiswa KSM Tematik UNISMA Turut Cegah Penyebaran Covid-19

18 September 2021   11:40 Diperbarui: 18 September 2021   11:57 54 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mengingat penyebaran virus Covid-19 yang semakin cepat, mahasiswa KSM Tematik kelompok 121 UNISMA turut cegah penyebaran Covid-19 melalui video edukasi di Labuhan Ratu Satu Way Jepara Lampung Timur. Hal itu bertujuan untuk menekan peningkatan kasus virus Covid-19.

Kegiatan edukasi ini dilakukan oleh Safira Eka Rahmadhani salah satu anggota KSM Tematik UNISMA. Video edukasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan virus Covid-19 yang semakin meningkat di Lampung.

Pembuatan video ini dilakukan karena masih banyak warga mengabaikan protokol kesehatan. Selain itu karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya virus Covid-19.

Video edukasi pencegahan Covid-19 dapat dibagikan atau disebarluaskan selama masa pandemi Covid-19 di Desa Labuhan Ratu Satu masih meningkat. Hal itu bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga kesehatan. 

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Penyebaran video edukasi pencegahan Covid-19 dilakukan di Desa Labuhan Ratu Satu Lampung Timur dengan cara menyebarkan video edukasi pencegahan Covid-19 melalui pesan WhatsApp untuk menghindari keramaian. 

"kegiatan dan tujuannya bagus, mengingatkan kalau virus Covid-19 itu ada dimana-mana dan penyeberannya cepat banget, jadi harus selalu jaga imunitas tubuh" ungkap Ibu Dewi selaku warga Desa Labuhan Ratu Satu. 

Video edukasi ini berbasis animasi yang didesain semenarik mungkin untuk menarik minat warga melihat atau menyimak video edukasi tersebut. Video ini berisi langkah mudah pencegahan virus Covid-19, yang diantaranya; selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak 1 meter dengan orang lain, dan lain sebagainya. Video ini juga mengingatkan warga untuk tidak panik dalam menghadapi virus Covid-19, dan selalu menjaga kesehatan.

Video Edukasi Pencegahan Covid-19

Melalui video edukasi ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19, dan menyadarkan warga Desa Labuhan Ratu Satu Lampung Timur untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian, dan selalu menjaga imunitas tubuh. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan