Mohon tunggu...
KSM Kel. 121 UNISMA
KSM Kel. 121 UNISMA Mohon Tunggu... Mahasiswa - UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Sebaran Mahasiswa KSM Tematik Kel. 121 2021 📍MIN 1 Kota Malang 📍Tumpang, Malang 📍Bunyu Timur, Kaltara 📍Marabahan, Kalsel 📍Penyengat, Tanjungpinang 📍Way Jepara, Lampung 📍Pamekasan, Jatim

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cegah Covid-19, Mahasiswa KSM Tematik UNISMA di Kaltara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

18 September 2021   04:45 Diperbarui: 18 September 2021   10:07 40 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cegah Covid-19, Mahasiswa KSM Tematik UNISMA di Kaltara Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Kontribusi Mahasiswa KSM Tematik UNISMA/dokpri

Dalam rangka mencegah Virus Corona, Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik Kelompok 121 Universitas Islam Malang melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Bunyu Timur RT 10, Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kaltara

Penyemprotan ini dilakukan oleh salah satu mahasiswa KSM 121 C UNISMA yakni Azman Suhardiman. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona yang semakin hari bertambahnya kasus positif Covid-19 di Pulau Bunyu.

Pada kegiatan ini, Azman membuat cairan disinfektan sendiri dari bahan-bahan yang mudah didapatkan di lingkungan rumah, yaitu dengan menggunakan bahan dasar air, cairan pembersih lantai (S.O.S), dan sedikit campuran bahan aktif Chloroxylenol (Dettol Antiseptic Liquid).

"Kegiatan yang positif sangat bagus kegiatan penyemprotan disinfektan. Saya berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan oleh warga setempat selama pandemi COVID-19 berlangsung," ungkap Ibu Aisyah selaku warga RT 10.

Dalam menjalankan kegiatan ini, penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa rumah warga di RT 10. Azman juga tetap memperhatikan protokol Kesehatan agar tidak terinveksi virus, yaitu tetap menggunakan masker. Selain itu, Azman juga menghindari kontak fisik pada pemilik rumah dengan menghimbau pentingnya menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dengan ini Azman berharap adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini, masyarakat RT 10 Bunyu Timur bisa lebih sadar selalu mencuci tangan untuk selalu menjaga diri dan lingkungan sekitar dalam mencegah penyebaran virus covid-19 yang begitu cepat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan