Mohon tunggu...
Hapudin Adin
Hapudin Adin Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis

Tidak ada latihan yang berhasil tanpa merasakan banyak kegalauan mencari formula paling kece. Ah, memang susah menulis yang enak dan renyah tuh. Percaya! Butuh berwaktu-waktu agar bisa mencapai taraf itu.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Pengalaman Membaca Novel Rapijali #1 Karya Dee Lestari

22 Agustus 2021   00:40 Diperbarui: 22 Agustus 2021   00:58 864
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Dokumen Pribadi

Karena membaca merupakan hobi saya sejak dulu, rasanya sedikit ketinggalan ketika buku terbit kapan, dan saya baru bisa membacanya kapan. Namun, itu nggak masalah, yang penting buat saya, akhirnya bisa baca bukunya.

Baru-baru ini saya menyelesaikan novel series terbaru dari penulis Dee Lestari, atau yang kita kenal: Dewi Lestari, dengan judul Rapijali. Penulis satu ini juga berprofesi sebagai penyanyi. Sehingga saya tidak heran kalau seleranya luar biasa. Saya pertama kali mengenal karya beliau lewat perkenalan series fenomalnya: Supernova. Sayangnya, saya tidak bisa menyelesaikan semua buku series ini.

Series Rapijali: Mencari merupakan buku pertama. Dan saat saya menuliskan pengalaman ini, buku keduanya sudah terbit: Rapijali: Menjadi. Pada novel Rapijali ini, Dee membawa tema musik. Dengan menghadirkan tokoh Ping, remaja kelas 3 SMA, yang ternyata punya bakat musik, Pitch Perfect. Dalam huru-hara konflik di novel Rapijali ini, kita akan disuguhkan situasi politik Pak Guntur yang sedang berkompetisi menjadi Gubernur Jakarta.

Membaca novel Rapijali ini merupakan prestasi baru bagi saya karena akhirnya saya bisa menyelesaikan novel yang lumayan tebal. Karena beberapa waktu ini saya memang kesulitan menyelesaikan membaca buku. Banyak membaca buku tapi tidak pernah sampai selesai. Dan dengan bangga akhirnya saya bisa menyelesaikan baca novel Rapijali ini hingga halaman terakhir.

Jika mau tahu ulasan mengenai buku ini, saya persilakan pembaca untuk mampir sejenak ke blog buku saya disini.

Dalam ulasan atau resensi novel Rapijali di blog saya itu, sedikit banyak saya mengungkapkan penilaian saya sebagai pembaca awam mengenai pengalaman membaca novelnya. Beberapa hal yang saya ulas adalah tema, konflik, penokohan, sepintas kejadian geger pre-order novel Rapijali, dan kesimpulan mengenai menarik atau tidak menarik novel Rapijali ini.

Tapi, sungguh saya berharap besar bisa segera mempunyai buku kelanjutan Rapijali: Mencari ini untuk mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang timbul. Rapijali: Menjadi begitu saya nantikan. Dan saya juga menantikan kunjungan pembaca ke blog saya.

Terakhir, terima kasih sudah mampir kesini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun