Mohon tunggu...
Happy Wanda Aisyah
Happy Wanda Aisyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UPN Veteran Jawa timur

mahasiswa teknik industri angkatan 18 upn veteran jatim surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Sosialisasi Covid-19 Mahasiswa KKN UPN Veteran Jatim untuk Warga RW 05 Kelurahan Lontar

27 Juli 2021   13:45 Diperbarui: 27 Juli 2021   15:39 251 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sosialisasi Covid-19 Mahasiswa KKN UPN Veteran Jatim untuk Warga RW 05 Kelurahan Lontar
Kegiatan foto bersama perwakilan mahasiswa KKN tematik 26 dan Bapak RW 05 Kelurahan Lontar

Saat ini, terdapat varian baru Covid-19, yaitu varian delta yang menyebar di masyarakat.  Banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh adanya penyebaran varian baru ini, yaitu melonjaknya kasus positif Covid-19 dan perekonomian masyarakat juga terdampak hingga memperpanjang masa pandemi. Namun, tidak menyurutkan semangat mahasiswa dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang bergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bela Negara kelompok 26 dengan dosen pembimbing lapangan, Bu Dewi Puspa Arum S.Pd., M.Pd. dalam memberikan edukasi dan membagikan disinfektan kepada warga.

Oleh karena itu, untuk mengurangi penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN kelompok 26 membuat suatu kegiatan di mana kegiatan ini memiliki tujuan agar warga di Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19 dan dapat meningkatkan kembali perekonomian yang telah menurun akibat dampak dari Covid-19 tersebut. Selain sosialiasi, kelompok 26 KKN Tematik Bela Negara juga membagikan bingkisan berupa masker, hand sanitizer, dan desinfektan secara gratis kepada warga Kelurahan Lontar. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kepada warga bahwa memakai masker, menjaga kebersihan tangan dan menjaga kebersihan barang lainnya di era pandemic ini sangat penting dilakukan. Dengan harapan dapat menurukan risiko terjangkit penyakit, baik virus corona maupun virus/penyakit lainnya.

Sosialisasi Edukasi Covid-19 bersama warga RW 05 Lontar
Sosialisasi Edukasi Covid-19 bersama warga RW 05 Lontar

Teknis kegiatan tersebut diadakan di Balai RW 05 Lontar, Surabaya pada hari Minggu, 25 Juli 2021, dengan dihadiri oleh  beberapa warga RW 05 Lontar serta mahasiswa KKN Tematik Kelompok 26 UPN “Veteran” Jawa Timur.Dalam kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa KKN tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai double masker, melakukan social distancing dan pengecekan suhu.

Pengecekan Suhu kepada Peserta Sosialisasi
Pengecekan Suhu kepada Peserta Sosialisasi

Kegiatan sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh warga RW 05 Lontar serta mendukung dan menyukseskan acara ini.  Dengan sosialisasi ini, masyarakat diharapkan mengerti dan paham akan arti pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi era pandemi covid-19.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN