Mohon tunggu...
Hany Alia Rosyida
Hany Alia Rosyida Mohon Tunggu... Mahasiswa - NIM 21107030102

Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Gagal Balaskan Dendam ke Sang Raja Eropa, Real Madrid Angkat Trofi Piala Champions yang Ke-14 Kalinya

29 Mei 2022   13:14 Diperbarui: 29 Mei 2022   14:01 105 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber : instagram @championsleague

Real Madrid pantas sadang gelar raja eropa setelah kembali memenangkan trofi liga champions yang ke empat belas kalinya. Liverpool harus kembali menelan pil pahit dalam laga final liga champions eropa musim 2021/2022 dengan skor 1-0 untuk el-real, dendam liverpool kembali belum bisa di tuntaskan.

Liga champions musim 2021/2022 akhirnya telah sampai kembali di babak grand final. Di final kali ini tanggal 29 Mei 2022 kembali dua klub besar asal Inggris dan Spanyol bersua di partai puncak ini. Mengulang final liga champions 2017/2018, kembali Real Madrid dan liverpool harus bertemu di partai puncak liga paling bergengsi di daratan eropa ini. Kala itu Liverpool harus juga menerima kekalahan atas Real Madrid dengan skor cukup telak 3-1untuk El-real.

Sangat menarik tentunya final liga champions 2021/2022 Liverpool membawa tekad besar untuk menuntaskan dendamnya ke pada Real Madrid. Di unggulkan oleh banyak pihak di final kali ini karena perfoma Liverpool yang sangat mentereng, Liverpool tanpa satu kali pun mendapatkan kesulitan untuk mencapai laga final malam tadi, Liverpool memulai Liga Champions 2021/2022 dengan bergabung di Grub B, yang harus berebut poin dengan Atletico Madrid, Porto Fc, dan Ac Milan.

Dengan sangat mudah Liverpool berhasil memenangkan seluruh pertandingan di fase grub dan lolos ke babak enam belas besar Liga Champions dengan nilai sempurna, 18 poin, Di babak enam belas besar kembali Liverpool harus bertemu dengan klub asal Italia kali ini Inter milan, kembali Liverpool berhasil mengalahkan Inter milan lewat kemenangan dua leg, dengan skor agregat 2-1, di perempat final Liverpool harus bertemu klub asal Portugal, Benfica ini juga kali kedua Liverpool harus bertemu dengan klub asal portugal leg pertama pertandingan di gelar di markas Benfica, Liverpool sukses mencuri poin kemenangan dengan skor 3-1.

Dan leg kedua yang digelar di Anfield menghasilkan skor akhir 3-3 dengan ini Liverpool menang dengan skor agregat 6-4, Dan di laga semifinal kembali untuk ke-dua kalinya Liverpool harus bertemu dengan klub asal Spanyol, Villareal kali yang harus mereka hadapi, pertandingan kali menjadi cukup dramatis apalagi di leg ke-dua.Setelah menang di leg pertama di Anfield dengan skor 2-0, di leg ke-dua Liverpool sempat tertinggal dua gol dari Villareal di babak pertama beruntung di babak kedua Liverpool mampu mencetak tigal yang membawa Liverpool ke partai final dengan skor agregat 5-2 untuk Liverpool.

Berbeda dengan Real Madrid yang harus terseok-seok difase grub hingga fase gugur, jalan Madrid kali ini tidak mudah untuk sampai di partai Final liga Champions. Melaju ke fase enam belas besar dengan mengantongi status juara grub D, Real Madrid harus bertemu raksasa klub asal paris yaitu Paris Saint-Germain pada leg pertama berjumpa PSG di markas PSG, El real harus kalah satu kosong dari PSG lewat gol kylian Mbappe.

Kemudian di leg ke-dua di Santiago Bernabeu, Real Madrid tertinggal satu angka lewat gol Mbappe menit 39 namun El real sang pemilik trofi 13 kali UCL tak goyah dan berhasil melakukan epic comeback dengan tiga gol yang di cetak Benzema yang membuat skor agregat menjadi 3-2 dengan ini Madrid lolos ke babak delapan dan bertemu dengan Chelsea, Real Madrid kembali melakukan comback dengan agregat akhir 5-4, Real Madrid pun lolos ke babak semifinal dan bertemu klub asal Inggris kembali Manchester City kali ini lawannya, Di leg pertama Man-City berhasil menang dengan skor 4-3 namun lagi-lagi Real Madrid di leg kedua menunjukkan mental juara meraka melalui babak extra time di Bernabeu Real Madrid melakukan epic comeback kembali dengan skor akhir 3-1 untuk Real Madrid dan menjadikan agregat akhir 5-6 untuk sang pemilik 13 gelar UCL ini. Dengan kemenangan tersebut membawa Real Madrid ke Final Liga Champions dan kembali harus berjumpa Liverpool.

Di laga final malam tadi yang berlangsung di Stade de France, Perancis. Squad Real Madrid sediri menampilkan T.Courtois, F.Mendy, D.Alaba, Eder Militao, Carvajal, T. kroos, Casemiro, L. Modric, Vinicius Junior, K.Benzema, dan F.Valverde mereka di percaya coach Carletto sejak awal pertandingan Sedangkan di kubu Liverpool Jurgen klop menurunkan pemain-pemain terbaik nya : Alisson, T. Aleksander, I.Konate , V van Dijk, A Robertson, J.Herderson, Fabinho, Thiago dan tiga pemain unjung trisula Liverpool Mo Salah, Sadio Mane dan L. Diaz dengan menggunakan pola serangan 4-3-3 Sejak awal jalanan babak pertama Liverpool mendominasi jalannya laga dengan tampil menyerang.

Tekanan The Reds membuat kiper El real T.Courtois harus berjibaku di bawah mistar gawang El Real.Namun, peluang yang di miliki Liverpool gagal di manfaat dengan baik oleh para pemainnya, termasuk aksi Mo Salah menit 15 yang menyabut umpan Alexander Arnold namun tendangannya masih bisa di amankan oleh Courtois, enam menit berselang kini Sadio Mane yang melepas tembakan ke arah gawang El real namun kembali aksi gemilang Courtois malam ini sangat memukau dengan berhasil menepis kembali tembakan dari Sadio Mane.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan