Mohon tunggu...
hanung prabowo
hanung prabowo Mohon Tunggu... Be a professional writer

Planner. Father. Writer. Badan Standardisasi Nasional.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Wisata Seru di Batu Secret Zoo

17 Januari 2020   20:34 Diperbarui: 17 Januari 2020   20:30 454 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wisata Seru di Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo| Dokumentasi pribadi

Kita semua tahu bahwa Kota Batu terkenal denganobjek wisata keluarga yang sangat komplit mulai dari wahana permainan, wahana pelajaran dan kelimuan, kebun binatang, atraksi dan replika - replika benda maupun tempat yang sangat menajubkan. Oleh karena itu kami sekeluarga tertarik untuk mengunjungi Kota Wisata Batu. Pagi itu, kami sekeluarga akan berwisata bersama menuju Kota Batu tepatnya di Jatim Park 2. Kami berangkat dari kota malang pada pukul 09.00 WIB dan sampai di lokasi pada pukul 10.00 WIB.

Harga tiket masuk ke Jatim Park 2 terdapat berbagai macam tipe yaitu tiket single (museum satwa atau batu seret zoo dan Tiket terusan (museum satwa dan batu secret zoo). Kami memilih tiket single yaitu batu secret zoo saja karena di dalamnya terdapat kebun binatang dan wahana  permainan yang sangat menarik bagi anak -- anak. Kami memilih membeli tiket di aplikasi perjalanan dan wisata karena lebih murah daripada membeli tiket di loket box.

Setelah pengecakan tiket di stand khusus aplikasi kemudian kami diberi gelang sebagai penunjuk telah diverifikasi sebagai pengunjung yang legal..... he....

Perjalanan dimulai dengan start dari wahana pertama. Pada wahana tersebut terapat hewan pengerat yaitu tikus. Berbagai jenis tikus mulai tikus yang kecil hingga tikus raksasa terdapat pada awal perjalanan kita. Kemudian selanjutnya terdapat kelompok primate dari berbagai macam negara di dunia.

Setelah itu kita memutari jalan dan jembatan yang sangat indah untuk menuju ke rest area yang pertama. Disana kita akan menemukan berbagai macam caf untk sekedar melepas lelah dan haus. Disana kita akan menemukan dua wahana yaitu wahana reptile dan wahana aqua (perairan). Yang pertama kita masuk ke wahana reptile, di wahana tersebut kita melihat berbagai macam ular, iguana dan reptile lainnya. 

Kita masuk ke wahana perairan. Disana terdapat berbagai macam ikan dari yang kecil hingga yang besar, ikan hias hingga ikan predator. Disana kita akan mendapat spot foto yang tampak seperti di dalam laut (menyelam).

Kemudian ada wahana yang kita tunggu -- tunggu di kebun binatang ini yaitu wahana mamalia, wahana mamalia terdapat berbagai macam binatang mulai dari yang jinak hingga buas. Hewan tersebut antara lain harimau, singa, gajah, dll.  

Dan wahana kebun binatang terakhir yaitu wahana afrika. Di dalamnya terdapat bangunan modern yang dilapisi kaca dimana di sampingnya terdapat beberapa binatang khas afrika antara lain zebra, dll.

Zebra di dalam Wahana Afrika| Dokumentasi pribadi
Zebra di dalam Wahana Afrika| Dokumentasi pribadi

Kemudian terkahir ada wahana yang paling mengasyikan (bagi anak -- anak) haha... yaitu wahana fantasi land. Di dalam wahana ini ada carousell, mini roller coaster, kolam renang anak, rumah hantu, istana boneka, playground, mini train, dan yang paling menarik bagi kami yaitu safari farm. Di dalam wahana tersebut juga menyediakan restoran, toilet dan mushola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x