Mohon tunggu...
Hantus Tommy
Hantus Tommy Mohon Tunggu... Saya bekerja di salah satu BPR (Bank Perkreditan Rakyat) swasta di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Alumni Arsitektur Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Bekerja di bidang perbankan segmen mikro, berasal dari kota Balikpapan (Kalimantan Timur) dan sekarang berdomisili di Pangkalan Bun (Kabupaten Kotawaringin Barat-Kalimantan Tengah).

Selanjutnya

Tutup

Finansial

[BCA] Pasti dan Mudah Membuka Rekening Tabungan Mobile

20 November 2019   18:20 Diperbarui: 20 November 2019   18:48 0 1 0 Mohon Tunggu...
[BCA] Pasti dan Mudah Membuka Rekening Tabungan Mobile
Dok. bca.co.id

Awalnya tidak ada niat untuk membuka rekening tabungan baru karena sudah ada rekening tabungan lama di bank lain. Itupun rekening tabungan yang ada saja hanya diperuntukan rekening gaji dan tabungan untuk keperluan pribadi ataupun keluarga. 

Setelah membaca kompasiana khususnya di event, ada blog competition dari BCA dan sangat menarik untuk diikuti serta mereviewnya: bagaimana cara membuka rekening tabungan BCA tanpa harus datang ke kantor BCA alias Buka Tabungan bisa di mana saja tanggal merah sekalipun bisa untuk buka rekening tabungan BCA mobile.

Buka tabungan di BCA mobile tidak terlalu sulit alias sangat mudah dan tentunya kita dapat membuka rekening tabungan BCA mobile tidak rumit. Langkah-langkah yang kita ikuti di BCA mobile sangatlah mudah alias Dibikin Simpel sama BCA dan dapat diikuti langkah-langkah yang telah ditentukan. Sebelum kita buka tabungan di BCA mobile tentunya kita download dulu aplikasi BCA mobile di smartphone kita. Setelah kita download, kita lanjut memilih menu yang tertera di BCA mobile tersebut. Seperti gambar dibawah ini:

Screenshot smarphone - Dok. hantustommy
Screenshot smarphone - Dok. hantustommy
Kita dapat melihat tampilan menu seperti gambar diatas, ada ucapan Selamat datang di BCA mobile selayaknya kita disambut di kantor cabang BCA. Selanjutnya kita memilih di menu Buka Rekening Baru. Sebelum kita lanjut ke langkah berikutnya, kita diberi 4 (empat) langkah mudah untuk Buka tabungan di BCA mobile yaitu:

1. Kita siapkan dokumen kita, yaitu: e-KTP, tanda tangan (kita siapkan tanda tangan di kertas putih/hvs sesuai dengan di e-KTP anda), NPWP (jika ada), dan data diri anda.

Pada langkah ini kita akan  mendapatkan pertanyaan: Apakah Anda sudah memiliki rekening BCA saat ini? Kita tinggal memilih Ya atau Tidak. Setelah itu kita menyiapkan password untuk masuk aplikasi BCA Mobile dengan menyiapkan password kombinasi huruf dan angka sebanyak 6 (enam) karakter. Password yang telah kita bikin/siapkan tadi, kita lanjut untuk memilih produk tabungan apa yang kita pilih. 

Ada 3 (tiga) pilihan produk tabungan di BCA Mobile yaitu: Tabungan Tahapan, Tabungan Tahapan Xpresi, dan Tabungan Tahapan Gold. Kita dapat memilih salah satu dari 3 (tiga) produk tersebut, kita sesuaikan dengan kebutuhan transaksi kita. Penjelasan masing-masing produk ada tertera dengan jelas dan lengkap. Termasuk pilihan kartu atm (jika kita membutuhkan) ada tercantum penjelasannya. 

Ada penjelasan tentang nominal masing-masing transaksi (baik untuk tarik tunai, transfer sesama BCA maupun bank lain) serta biaya admin di masing-masing kartu pilihan yang ada. Pada kesempatan ini, saya memilih produk Tahapan Xpresi sesuai dengan kebutuhan saya. Tinggal anda memilih sesuaikan kebutuhan transaksi anda sehari-hari.

Screenshot smartphone - Dok. hantustommy
Screenshot smartphone - Dok. hantustommy
Jika kita telah selesai melakukan photo e-KTP, Photo tanda tangan yang kita siapkan di kertas putih/hvs, Photo NPWP (jika ada), dan data pribadi anda serta memilih produk tabungan yang anda pilih maka kita mendapatkan data konfirmasi sebagai berikut:

Screenshot smartphone - Dok. hantustommy
Screenshot smartphone - Dok. hantustommy
2. Setelah kita menyelesaikan langkah pertama tadi, kita melakukan video call dengan customer service (CS) BCA Mobile.

Pada langkah ini, kita harus sabar untuk menunggu terhubung dengan CS BCA mobile, tentunya bukan hanya kita yang menghubungi CS BCA tersebut. Hampir wilayah Indonesia ada kantor BCA pastinya nasabah-nasabah BCA yang membutuhkan bantuan termasuk nasabah-nasabah lama maupun baru yang mau menggunakan fasilitas BCA Mobile dan membuka tabungan di BCA Mobile menghubungi CS BCA. Adanya aplikasi ini, dipermudah untuk Buka tabungan bisa dimana saja tanggal merah sekalipun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN