Mohon tunggu...
Hans Raynadhi
Hans Raynadhi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Muhammadiyah Malang

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Semarak Sosialisasi Penguatan Karakter Peserta Didik di SMK Negeri 1 Pagerwojo Tulungagung

2 Oktober 2022   04:58 Diperbarui: 2 Oktober 2022   06:25 129 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
PMM Mitra Dosen 2022 Kelompok 27 di SMK Negeri 1 Pagerwojo resmi dibuka oleh Bapak Trisno Wibowo, S.Pd., M.M. selaku Kepala Sekolah. Dokpri

Jumat, 12 Agustus 2022. 

Kehadiran Tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Mitra Dosen 2022 Kelompok 27 Universitas Muhammadiyah Malang di SMK Negeri 1 Pagerwojo Tulungagung yang berlokasi di Jalan Raya Pagerwojo Desa Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 lalu, disambut hangat oleh Bapak Trisno Wibowo, S.Pd., M.M. selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pagerwojo Tulungagung serta dibarengi dengan antusiasme dan respon positif dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Pagerwojo dalam pembukaan PMM Mitra Dosen 2022. 

Tim Pengabdian PMM Mitra Dosen 2022 Kelompok 27 yang beranggotakan Hans Raynadhi, Omilrio Sankha, Fadhlih Yasyfi Azka Ardhana dan Wahyu Kurniawan Harly Pratama ini didampingi langsung oleh Ibu Novi Puji Lestari SE., MM dan Ibu Fitria Esfandiari S.H., M.H. selaku Dosen Pembimbing Lapang (DPL). 

Pada kegiatan ini, Kelompok 27 PMM Mitra Dosen menyampaikan profil singkat mengenai Universitas Muhammadiyah Malang, mengenalkan apa itu PMM Mitra Dosen, Kelas Editing, Tips-tips Pemasaran, Kerja Sama dengan Mitra Aplikasi Online dan sosialisasi. Terakhir tidak lupa diadakan Sharing Session tanya jawab oleh siswa-siswi SMK Negeri 1 Pagerwojo kepada pemateri.

Penyampaian Materi dan Sharing Session oleh Pemateri Ibu Novi Puji Lestari SE., MM dan Ibu Fitria Esfandiari S.H., M.H. . Dokpri
Penyampaian Materi dan Sharing Session oleh Pemateri Ibu Novi Puji Lestari SE., MM dan Ibu Fitria Esfandiari S.H., M.H. . Dokpri

PMM Mitra Dosen merupakan bentuk suatu pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat dan menjadi salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan PMM Mitra Dosen yang diusung dengan Tema "BRANDING DAN PENDAMPINGAN PENYUSUNAN MODUL PEMBELAJARAN PRODI PERHOTELAN DI SMK N 1 PAGERWOJO TULUNGAGUNG" ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan mengenalkan secara langsung hotel yang tergabung dalam lingkungan pendidikan di kawasan SMK Negeri 1 Pagerwojo. 

Yang dimana Super Hotel ini menjadi salah satu bagian usaha dari SMK Negeri 1 Pagerwojo, selain menjadi bagian dari usaha hotel ini juga menjadi sarana langsung bagi para siswa dan siswi dalam melakukan praktik atau kegiatan yang searah dengan jurusan perhotelan. Tim Pengabdian dari Universitas Muhammadiyah Malang mengupayakan solusi berupa branding untuk hotel yang ada di area sekolah tersebut.

Tujuan utamanya agar dapat dikenal oleh masyarakat lokal maupun para pendatang yang berkunjung ke daerah Tulungagung dengan meningkatkan kualitas dan daya tarik baik dari segi citra hotel dan pelayanan hingga fasilitas yang memadai dari Super Hotel milik SMK Negeri 1 Pagerwojo Tulungagung.

Hal ini supaya bisa memberikan nilai tambah melalui komersialisasi layanan jasa tempat penginapan guna menjadi pemasukan bagi sekolah yang bersangkutan, dan yang tidak kalah penting tujuan pengabdian masyarakat ini kami harapkan mampu mengubah stigma atau pandangan masyarakat mengenai hotel yang selama ini dipandang negatif menjadi lebih baik untuk pemanfaatan kegiatan positif.

Pengenalan mengenai profil singkat Universitas Muhammadiyah Malang. Dokpri
Pengenalan mengenai profil singkat Universitas Muhammadiyah Malang. Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan