Mohon tunggu...
Haniina IhzaNur
Haniina IhzaNur Mohon Tunggu... Mahasiswa

D-IV Analis Kesehatan kelas A Angkatan 2020 UNUSA NIM : 2240020005

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Berapa sih Biaya Kuliah Jurusan Analis Kesehatan Itu?

25 November 2020   21:08 Diperbarui: 25 November 2020   21:14 191 0 0 Mohon Tunggu...

Jurusan Analis Kesehatan merupakan suatu jurusan yang umumnya bergerak di bidang laboratorium di suatu Rumah Sakit atau Laboratorium Klinik. Jurusan ini bekerja sebagai tenaga medis yang mengambil sampel pasien berupa darah, urine, dahak, atau faeces.

Jurusan Analis Kesehatan ini masih belum banyak peminatnya, sehingga prospek kerjanya bisa dikatakan lebih luas. Mengapa demikian? Karena belum banyak masyarakat yang mengetahui apakah profesi ini. 

Setiap siswa atau siswi yang ingin mendaftarkan dirinya ke Perguruan Tinggi pasti selalu mencari-cari informasi terkait biaya dulu. Yaps! Sama seperti saya dulu waktu ingin mendaftarkan diri di Perguruan Tinggi. Saya rasa semua siswa siswi pasti sama. Jadi, berapa sih biaya kuliah di jurusan Analis Kesehatan? 

Biaya Pendidikan di seluruh Perguruan Tinggi tentunya selalu berbeda-beda. Tetapi dari hasil riset yang saya kumpulkan ada beberapa kisaran, yaitu di Kampus A sekitar 18- 19 juta, sudah totalnya ya. Ada juga di kampus B baru satu semester sudah menghabiskan 24 juta. Jadi tergantung kepandaian kalian dalam memilah-milah informasi seputar kampus yang ingin Anda tuju ya.

Apakah ada kuliah dengan Jurusan Analis Kesehatan yang gratis? Pasti ada dong teman-teman. Dengan program bantuan dari Bapak Presiden Joko Widodo, yaitu beasiswa KIP-Kuliah. Buat teman-teman yang ingin melanjutkan pendidikan sebagai Analis Kesehatan dan sedang terkendala dengan masalah Ekonomi sebaiknya kalian bisa mendaftarkan diri dengan program tersebut sehingga teman-teman bisa melanjutkan pendidikan yang ingin teman-teman capai. Jangan lupa untuk berdoa dan berusaha ya teman-teman, ingatlah bahwa Pendidikan itu penting.

Demukianlah artikel tentang biaya jurusan Analis Kesehatan yang bisa saya tuliskan untuk teman-teman.

VIDEO PILIHAN