Mohon tunggu...
hanifatul ismadi
hanifatul ismadi Mohon Tunggu... MAHASISWA -

PGRA UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

"Music Is My Life"

12 November 2017   18:26 Diperbarui: 12 November 2017   19:06 698
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: musiclessons-musicschool.com

Berkumpul dengan keluarga disore hari dengan suasana mendung menyambut hujan turun, saya menyalakan tv tayangan pada hari ini Jodoh Pengantar Jenazah kesukaan keluarga istri dari kakak saya. Dalam hati saya berkata kapan iklannya yah? Jujur karena saya benar-benar gak paham dengan acara disore hari ini, maklumlah saya anak rantauan yang pulang 1 bulan sekali jarang sekali melihat sinetron- sinetron diacar tv. Iklan pun tiba diantara banyak nya iklan ada satu hal yang membuat saya tertarik ketika ketika melihat dan mendengar iklan popok bayi, keponakan saya yang berusia 1 tahun seketika berhenti bermain dan beralih kearah iklan tersebut sambil mengamati bayi-bayi yang sedang joget sesekali keponakan saya juga menirukan tarian tersebut. 

Selanjutnya ketika saya memindah chanel tv dan tepat pada lagu anak-anak keponakan saya berhenti bermain dan memeprhatikan anak-anak yang sedang bernyanyi sambil menirukan gerak anak yang di tv. Apakah saat usia seperti ini anak sudah mulai memunculkan kecerdasan musikalnya ? atau hanya mereka senang melihat anak-anak seusianya yang sedang berjoget dan bernyanyi saja ?

Apakah kecerdasan musical itu ? kecerdasan musical ialah kecerdasan yang dimiliki seorang anak dalam bidang music, dengan cara mempersepsi atau anak sebagai penikmat music mrasa senang ketika mendengar music, mampu membedakan bbrapa genre music baik itu pop, dangdut dll, mamupu mengubah nada dangdut menjadi regea dan juga mampu mengekspresikan penyanyi ketika membawakan suatu nyanyian. Jadi kecerdasan music adalah kecerdasan seseorang untuk memahami, memanfaatkan, megapresiasi music, nada, irama dan suara.

Cirri seseorang yang memiliki kecerdasa music diantaranya yaitu :

Tubuhnya respon terhadap suara

Ketika mendengar suara music maka tubuhnya akan mengikuti alunan music tersebut sehingga tubuhnya serasa ikut menikmatinya.

Hobby bernyanyi dan memainkan alat music

Seseorang yang memiliki kecerdasan music merekan akan bernyanyi sambil memainkan alat musi

Sangat suka mndengar music

Mereka senang mendengar music dimanapun dan kapanpun entah itu dalam suara lirih atau menggunakan headset atau pun dengan mengeraskan alunan music tersebut

Sanagat peka dan mengenal nada

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun