Mohon tunggu...
hanifah ragil
hanifah ragil Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Universitas Pendidikan Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Memulai Tahun Ajaran Baru dengan Kegiatan MATSAMA Secara Daring

26 Juli 2021   10:57 Diperbarui: 26 Juli 2021   11:53 33 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Memulai Tahun Ajaran Baru dengan Kegiatan MATSAMA Secara Daring
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

KKN TEMATIK UPI 2021

MEMBANGUN DESA MELALUI BIDANG PENDIDIKAN

Annisha Fathni Fathimah

Hanifah Ragil Banowati

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Dalam masa Pandemi Covid-19 dan masih dalam keadaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), kegiatan pembelajaran di sekolah dilakukan kembali secara daring. Oleh karena itu, para guru berinisiatif melakukan pembelajaran melalui zoom meeting, google meeting, WhatsApp grup, dan lainnya untuk menarik antusias para siswa siswi agar tetap semangat belajarnya. Media ini digunakan untuk pembelajaran tatap maya, dikarenakan sampai saat ini kita semua belum bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Salah satu sekolah yang melakukan awal kegiatan pembelajaran secara daring di kecamatan Soreang Kabupaten Bandung yaitu Sekolah IAIS SOREANG. Pada hari Senin tanggal 19 Juli 2021 melakukan kegiatan MATSAMA. Kegiatan tersebut berisikan upacara pembukaan, penyematan kepada para siswa siswi baru yang dilakukan oleh perwakilan pada setiap jenjang, dan perkenalan para guru, kepala sekolah serta kepala yayasan sekolah IAIS Soreang. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Pada saat kegiatan berlangsung para siswa siswi terlihat sekali mereka bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut, mereka pun sudah sangat rapih memakai baju sekolah, dan mereka sangat aktif untuk bertanya. Dari salah satu siswa berkeinginan "Saya ingin cepat bersekolah seperti biasanya". Ujar siswa.

Kegiatan hari pertama MATSAMA dilakukan pada hari ini, hari Senin tanggal 26 Juli 2021 sampai lima hari ke depan. Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dikarenakan rumah para siswa dan siswi baru dekat dengan lingkungan sekolah.

Tetap semangat untuk belajarnya teman-teman, meskipun kita semua masih melakukan pembelajaran secara tatap maya. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita bisa melakukan aktivitas pembelajaran tatap muka kembali.

Cepat sembuh Indonesiaku, karena kami rindu suasana sekolah yang penuh dengan canda tawa bersama.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan