Mohon tunggu...
Hanifah Nur Alimah
Hanifah Nur Alimah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

suka membaca dan ingin menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Perkuat Branding Desa, Mahasiswa KKN-MBKM UNEJ Membangun Desa Lakukan Pelatihan IT di Desa Kertonegoro

25 Juni 2022   22:31 Diperbarui: 25 Juni 2022   22:32 107 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Branding desa merupakan sebuah hal yang penting dilakukan oleh pemerintah desa dalam melakukan pengenalan desa kepada khalayak luar. Branding dibutuhkan agar masyarakat di luar desa dapat mengenali dan paham mengenai potensi yang dimiliki desa, sehingga akan memberikan keuntungan bagi desa dengan branding yang baik. 

Mahasiswa KKN-MBKM UNEJ Membangun Desa (KKN-MBKM UMD) di Desa Kertonegoro menyelenggarakan pelatihan IT mengenai pentingnya branding desa. Pelatihan IT dilakukan selama 4 hari dan dihadiri oleh pemuda Desa Kertonegoro. Materi pertama pada tanggal 24 Mei 2022 tentang pengenalan dunia Teknologi Informasi bagi pemuda Desa Kertonegoro, dilanjutkan quiz untuk mengetahui pemahaman peserta tentang fungsi Teknologi Informasi dan pekerjaan apa saja yang berkaitan dengan Teknologi Informasi. 

Materi kedua pada tanggal 30 Mei 2022 tentang fungsi website yang dapat digunakan untuk branding desa, dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan website secara live coding. Berikutnya, materi ketiga dan keempat pada tanggal 02 dan 03 Juni 2022 difokuskan pada pelatihan mengenai desain dan pengambilan foto dan video yang baik. Dengan adanya desain dan foto yang baik diharapkan dapat menunjang branding desa. Pada akhir sesi, diadakan perlombaan desain terbaik yang dibuat oleh pemuda desa. 

dokpri
dokpri

dokpri
dokpri

Sosialisasi Branding desa ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam pembentukan branding Desa Kertonegoro yang maju, adil, dan sejahtera.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan