Mohon tunggu...
Hanifah Fitri
Hanifah Fitri Mohon Tunggu... Administrasi - Self Improvement

Tips Pengembangan Diri

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

[Cerbung] Part 1 Putih Abu - Abu

23 Mei 2020   07:17 Diperbarui: 23 Maret 2021   13:17 604
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekhemm...

Sudah lama wanita setengah abad itu berdiri mengamati anak muda yang asik memainkan ponselnya. Mata wanita itu menyelidik mata anak muda yang terlihat gugup mengetahui keberadannya.

"eh bude, udah lama di situ?" Dito berbicara terbata-bata merasa tidak enak karena sibuk memainkan ponselnya.

"ya ndak apa-apa nang, ini bude bawain  minuman sama cemilan kesukaan kamu dan Lisa. Sepertinya main handphonenya asik sekali,bude takut bikin kamu kaget lho"

Bude ini orang jawa, panggilan nang adalah panggilan kesayangan orang tua kepada anak laki-laki di jawa. Kepada anak siapapun yang ia anggap anak sendiri. Orang jawa selalu memanggil anak laki-laki dengan panggilan nang, lengkapnya adalah lanang, yang artinya adalah laki-laki.

"apaan si bude, kaya orang baru aja sama Dito"

"Lisa itu anaknya perfeksionis, dari SD sampai sekarang SMA kelas XI, selalu menjadi juara kelas. Pernah sekali dia tidak mendapat tiga besar di kelasnya. Papahnya sampai ngamuk, nangis lah dia seperti sekarang ini"

"kelas berapa itu bude?" tanya Dito sambil menyeruput ice dalgona coffe buatan Bude.

"kalau diingat lucu, hanya masalah sepele. Dan dia masih duduk di bangku kelas 3 SD"

"what? Kelas 3 SD bude? Kenapa papah Lisa seserius itu? Kalau mamahnya sama nggak bude"

"kalau mamahnya..." bude terlihat berpikir. Setelah cukup lama pikirannya melayang-layang dia menemukan jawaban yang tepat menggambarkan sosok mamah Lisa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun