Mohon tunggu...
Hanif Permadi
Hanif Permadi Mohon Tunggu... Penulis - Hanz

Equesferrum.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Langkah Percaya Diri Masuk PTN

3 Oktober 2021   12:35 Diperbarui: 3 Oktober 2021   12:36 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Tahun depan saya sudah masuk perguruan tinggi dan cita-cita saya ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri(PTN), tapi dengan keadaan serba online ini terutama sekolah online, membuat saya kurang percaya diri untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, penyebabnya karena kurangnya materi pengetahuan yang saya pahami. Karena menurut saya sekolah online ini kurang efektif untuk saya, kurangnya interaktif dengan guru secara langsung adalah salah satu faktornya, jadi saya harus mendapat tambahan pengetahuan diluar sekolah. Lalu saya dengan sengaja mencari cara untuk mendapatkan tambahan pengetahuan di internet. Dan sampai akhirnya saya menemukan salah satu platform belajar online.

Yaitu Learning Management System atau platform belajar online gratis di internet. Belajar online disini sangatlah menarik dengan adanya fitur-fitur pembelajaran, salah satu fitur yang saya suka adalah fitur Online Class, karena saya hanya menonton video-video pembelajaran yang berkualitas, bahkan materi yang belum pernah disampaikan oleh guru saya ada didalam blog ini. Dengan adanya fitur Online Class ini saya bisa memutar berkali-kali video materi pembelajarannya agar tidak cepat lupa.

Tak hanya belajar online gratis, tapi saya mendapat banyak pengetahuan dari blog ini. Materinya sangat lengkap dari jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA. Materi yang disampaikannya pun adalah materi yang sudah disesuaikan dengan kurikulum sekolah pada umumnya. Dengan adanya platform belajar online ini membuat saya menjadi percaya diri lagi dan #JadiPintar untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang saya idamkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun