Mohon tunggu...
Haniefah Astriani
Haniefah Astriani Mohon Tunggu... Freelancer - Sky Watcher

Jangan mengharapkan kehidupan yang lebih bahagia, cukup hiduplah dengan bahagia.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Rekomendasi Clay Mask untuk Kulit Berjerawat, Berminyak, dan Mencerahkan Wajah

21 Oktober 2021   06:00 Diperbarui: 21 Oktober 2021   08:51 129 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Berbagai jenis masker saat ini sangat mudah ditemukan loh untuk merawat kulit wajah kita mulai dari sheet mask, peel of mask, powder mask, dan clay mask. Clay mask adalah salah satu jenis masker yang digemari karena memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. 

Clay mask terbuat dari tanah liat seperti kaolin dan bentonite. Biasanya fungsi utama masker ini adalah untuk menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori. Yuk simak beberapa rekomendasi Clay Mask untuk kulit berjerawat, berminyak, dan mencerahkan wajah:

  • Npure Centella Asiatica Chocomint

Clay mask dari npure adalah clay mask dengan wangi terenak! Bau cokelat dan mintnya kuat banget. Mungkin bagi sebagian orang yang sensitif bau, masker ini akan mengganggu, tapi sejauh ini Saya jatuh cinta dengan clay mask ini! Kandungan utamanya antara lain centella asiatica, tea tree leaf oil, cacao powder, dan niacinamide. Sensasi mint dari clay mask ini kuat banget dari awal pemakaian sampai dibilas dan ada bulir-bulir halusnya juga lho. 

Teksturnya sangat pekat, berbeda dengan clay mask lain. Masker ini berfungsi untuk mendetoks wajah, mencerahkan, dan mencegah timbulnya jerawat. Setelah digunakan, wajah berasa halus, lembut, dan segar. Jerawat pun berasa lebih kalem. Tetapi karena teksturnya yang sangat pekat, membilas masker ini sedikit agak susah.

npure-617023e306310e50de6cd4d2.png
npure-617023e306310e50de6cd4d2.png
  • Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Walaupun namanya mud mask, tapi Saya menggolongkan masker npure ini sebagai clay mask karena mengandung bentonite hehe. Kandungan active charcoal mampu untuk membersihkan pori-pori sampai mendalam, membantu mengurangi penampakan jerawat dan kemerahan di kulit. Karena mengandung mint, saat dipakai akan ada sensasi dingin di kulit yang menenangkan. Tetapi jika di kulit kamu ada jerawat rasanya sedikit cekit-cekit. 

Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask adalah salah satu clay mask favorit karena setelah dipakai kulit rasanya halus banget dan berasa lebih cerah. Namun ternyata setelah dipakai perlu dibersihkan lagi menggunakan toner karena meninggalkan banyak residu padahal muka sudah terlihat bersih.

https://review.soco.id/
https://review.soco.id/
  • The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Sebenarnya masker ini adalah masker eksfoliasi yang bertekstur clay. Baunya segar dan nenangin banget karena mengandung mint dan tea tree. Benar-benar masker yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat deh. Masker ini mengandung bamboo charcoal sesuai namanya dan saat dipakai wajah kita akan merasakan sensasi dingin. 

Ukuran bulirnya cukup besar (Bagi saya pribadi tidak mengganggu). Daaan setelah dibilas wajah jadi halusss banget dan bikin cerah! Bener-bener bagus banget dan nggak bikin kulit kering. Tetapi harga untuk masker ini lebih pricey dari clay mask lain tapi efeknya juara sih!

https://www.thebodyshop.co.id/
https://www.thebodyshop.co.id/
  • Skin Game Pink Hero Clay Mask

Clay mask ini khusus untuk kulit berjerawat. Kegunaan utamanya adalah untuk membersihkan pori-pori dan meredakan kemerahan di wajah. Tekstur clay mask ini creamy dan lembut sehingga mudah diratakan. Selain itu warna pinknya gemes banget berbeda dengan clay mask untuk kulit berjerawat lain yang biasanya berwarna gelap. Pemakaian pertama agak perih tapi hanya sebentar. Oke banget sih masker ini untuk meredakan jerawat (rasanya lebih cepat kering dan kempes).

wardah-617024d706310e7605029602.png
wardah-617024d706310e7605029602.png


  • Wardah Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask

Clay mask wardah adalah clay mask yang harganya paling terjangkau diantara yang lain. Fungsi utamanya adalah membersihkan pori-pori, mendetoksifikasi kulit dari debu, kotoran, dan polusi, serta menyerap minyak berlebih. Walaupun harganya tergolong murah tapi hasil dari clay mask ini lumayan lho. Wajah jadi berasa lebih halus dan menenangkan kulit.

https://www.wardahbeauty.com/
https://www.wardahbeauty.com/
Nah, itulah beberapa rekomendasi Clay Mask untuk kulit berjerawat, berminyak, dan mencerahkan wajah. 

Selamat mencoba :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan