Mohon tunggu...
Haniefah Astriani
Haniefah Astriani Mohon Tunggu... Freelancer - Sky Watcher

Jangan mengharapkan kehidupan yang lebih bahagia, cukup hiduplah dengan bahagia.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

5 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Oktober 2021   13:27 Diperbarui: 3 Oktober 2021   13:36 196 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Belajar bahasa sekarang bisa dari mana saja. Apalagi dengan perkembangan teknologi, segala hal dapat kita akses dengan mudah terutama dari youtube. Youtube menyediakan banyak video menarik yang bisa kita akses untuk belajar mulai dari resep makanan, belajar bahasa, tips Kesehatan, tutorial, vlog, dan masih banyak lagi. Siapa sih yang belum pernah buka youtube di zaman sekarang?

Bagi yang ingin mengasah kemampuan Bahasa Inggris, berikut 5 channel yang cocok untuk belajar Bahasa Inggris.

1. Speak English With Vanessa

tangkap layar dari channel youtube/speak english with vanessa
tangkap layar dari channel youtube/speak english with vanessa

Belajar Bahasa Inggris di channel ini sangat menyenangkan. Vanessa banyak mengupload video tentang vocab, frasa, dan speaking practice. Vanessa sangat ekspresif, pronounciationnya jelas, dan penyampaiannya mudah dimengerti. Jika kurang paham apa yang dikatakan, disediakan subtitle juga lho.

2. mmmEnglish

mmmenglish-61594ba906310e43eb393986.png
mmmenglish-61594ba906310e43eb393986.png
Channel ini sangat asik untuk ditonton, terutama untuk yang mau memperdalam speaking. Video yang paling menarik adalah tentang teknik imitasi yaitu menirukan kalimat yang diucapkan oleh Emma, baik dalam pengucapan serta mimik sehingga sangat direkomendasikan bagi yang ingin memperlancar speaking. Selain itu, video mengenai vocab, frasa dan grammar juga ada lho, jadi tidak hanya fokus pada speaking.

3. LinguaMarina

tangkap layar dari channel youtube/linguamarina
tangkap layar dari channel youtube/linguamarina

Channel Linguamarina juga sangat menarik. Terdapat video mengenai vocabulary, speaking, pronounciation, dan masih banyak lagi. Penyampaiannya mudah dipahami, terdapat subtitle dan yang membuat berbeda dengan channel lain adalah terdapat video kurang dari 1 menit yang berisi tips-tips sederhana namun penting seperti: 4 ways to say sorry, Stop saying I Don't Like It, dan masih banyak lagi. Video singkat seperti ini mudah dipahami dan jauh lebih mudah diingat oleh penonton.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan