Mohon tunggu...
Hani La Shifa
Hani La Shifa Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Secangkir mendung di bawah langit teh hangat.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Apalah Arti Sebuah Nama

4 Juni 2018   07:22 Diperbarui: 4 Juni 2018   08:44 423
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mudah saja berujar semacam itu. Namun pada kenyataannya, namamu sudah mendapat arti tersendiri bagiku. Sudah begitu lama kita tidak saling menyapa, tetapi namamu masih saja bertaburan dalam angan. Duh, maaf aku berlebihan. Aku sendiri tak tau harus bagaimana menuangkan keresahan ini dalam sebuah tulisan.

Sebuah nama saja berarti banyak untukku. Serasa kamu hadir kembali ketika seseorang menyebut namamu. Padahal aku tau itu tidak akan terjadi. Kamu telah pergi, meninggalkan sebuah nama. Kini aku bahkan mulai memandang seseorang yang memiliki nama yang sama denganmu dengan pandangan rindu. Seakan dirinya menyerupai dirimu.

Sebenarnya, apa yang sudah kamu buat sehingga aku jadi seperti ini? Seakan hanya kamu satu-satunya orang yang ingin tetap aku miliki. Ketika aku belajar mencintai orang lain pun, secara tidak sadar aku akan menyamakannya denganmu. Mencari-cari dirimu dalam raga yang lain. otakku benar-benar terampil dalam memvisualisasikan segala tentangmu.

Terlebih dia yang bernama kamu memang memiliki banyak kesamaan dengan kamu. Aku benar-benar diluar kendali. Aku bahkan sudah merasakan ketenangan yang sama saat berbincang dengannya. Aku takut jatuh lagi. Aku takut terjatuh dalam jurang perasaan yang tak berdasar. Eh, aku lupa. Perasaan ini jelas saja berdasar. Berdasar atas nama kamu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun