Mohon tunggu...
Nadim AlLande
Nadim AlLande Mohon Tunggu... Penulis - Study Sosiology

Penulis adalah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Raja Haji Tanjungpinang. Bercita-cita ingin abadi, dengan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Jadilah Mahasiswa Penyambung Lidah Rakyat, Bukan Penyambung Sampah

4 Januari 2020   23:22 Diperbarui: 18 Juni 2021   00:45 1980 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menjadi Mahasiswa Penyambung Lidah Rakyat (unsplash/nick-agus-arya)

"Ketika ada mahasiswa atau masyarakat yang melakukan demo itu salah satu bentuk rasa kepedulian masyarakat terhadap pemerintah"

Berbicara tentang demontrasi banyak pandangan masyarakat terkait hal ini, mulai dari positif bahkan tanggapan hal negatif, menurut saya demontrasi merupakan suatu hal yang dilakukan mahasiswa/masyarakat untuk ikut campur tangan terhadap kebijakan yang di keluarkan pemerintah karna kebijakan yang di keluarkan tidak mengarah kesejahtraan masyarakat.

Demontrasi suatu pergerakan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk menyampaikan ide, aspirasi mahasiswa, dan menentang kebijakan yang dikeluakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat. 

Hal ini juga bentuk dari implementasi dasar dalam negara demokrasi pancasila bahwasaanya setiap orang berhak menyampaikan ide dimuka umum yang telah diatur dalam undang-undang.

Baca juga : Suka Duka Mahasiswa Tingkat Akhir Bimbingan Skripsi Online di Rumah Saja

Menurut syah (200:208) "metode demontasi adalah mengajar dengan cara memperagakan barang, kejadian, aturan dan urutan melakukan kegatan, baik secara langsung maunpun melalui pengguna media pengajaran yang relevan dengan pokok bahasan atau materi yang sedang dijssajikan".

Hari ini ketika ada mahasiswa atau masyarakat yang melakukan demo itu salah satu bentuk rasa kepedulian masyarakat terhadap pemerintah, pemerintah perlu di awasi, perlu di control agar terhindar dari yang namanya KKN. 

Namun hari ini kita ketahui bersama bahwasannya banyak kebijakan kebijakan. Yang di keluarkan pemerintah sangat jauh dari harapan masyarakat.

Salah satu penyebab terjadinya demontrasi ialah apabila ada satu kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap masyarakat yang malah menguntungkan pemerintah, nah hal inilah yang akan menyebabkan terjadinya demontrasi, mungkin tidak hanya itu saja, masih banyak lagi yang lainnya.

Ketua HIMIP STISIPOL RH
Ketua HIMIP STISIPOL RH
Hari ini bisa kita lihat, bisa kita rasakan, marahnya mahasiswa ialah marahnya masyarakat, maka jangan pernah buat masyarakat marah, Mahasiswa akan terus mengkontrol jalannya roda pemerintahan yang baik, yang bersih dari KKN.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan