Mohon tunggu...
Hangger Risang Rachmaputra
Hangger Risang Rachmaputra Mohon Tunggu... Salam kenal kawan, semoga hal-hal baik selalu menyertai kalian!

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030042

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Selamat Tinggal Bundesliga, Cepat Kembali Schalke 04

1 Mei 2021   12:49 Diperbarui: 2 Mei 2021   16:00 1538 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Tinggal Bundesliga, Cepat Kembali Schalke 04
arne-mueseler.com/Arne Müseler via Wikimedia

Pecinta sepakbola Jerman pasti sudah tidak asing lagi dengan klub ini, klub yang mempunyai julukan "Die Konigsblauen" jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti biru royal karena warna kebesaran mereka yang berwarna biru.

Klub yang bermarkas di Veltins Arena ini memang kaya akan sejarah dan prestasi tercatat sudah pernah merengkuh 7 kali juara Liga Jerman, 5 kali Piala Jerman, 1 kali Piala UEFA dan yang terakhir 1 kali Piala Super Jerman yang mereka raih pada tahun 2011.

Walaupun memang harus diakui, Liga Jerman memang terkesan membosankan dan murni hanya dikuasai oleh 2 klub besar saja, siapa lagi kalau bukan Bayern Munchen dan Borussia Dortmund walaupun sekali lagi perlu diketahui Bayern Munchen tetap lebih dominan daripada Borussia Dortmund.

Namun setidaknya kehadiran Bayern Leverkusen, Schalke 04 dan klub yang sering dibicarakan 5 tahun terakhir ini RB Leipzig paling tidak dapat mengganggu Borrusia Dortmund dan Bayern Munchen di kancah liga domestik.

Seperti yang sudah ditebak di musim ini (2020/2021) Bayern Munchen hanya tinggal menunggu waktu saja untuk merengkuh (kembali) gelar juara Liga Jerman.

Tercatat dari 31 kali berlaga Bayern Munich sudah memperoleh 71 poin terpaut 7 poin dari pesaing terdekatnya, RB Leipzig dan jika Bayern Munchen tampil konsisten, bukan tidak mungkin Bayern Munchen dapat meraih gelar juara liga (lagi lagi dan lagi).

Berbeda dengan musim-musim kemarin Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt mulai kembali menunjukkan eksistensinya di liga domestik dengan masing-masing berada di peringkat ke 3 dan 4 hingga pekan ke 31 ini.

Lalu bagaimana dengan nasib Schalke 04 pada musim ini? Miris rasanya jika membicarakan Schalke 04 di musim ini membayangkan masa lalu mereka dengan kejutan-kejutan yang terjadi di pentas domestik hingga Eropa berbanding terbalik dengan pencapaian klub di musim ini.

Tercatat dari 30 penampilannya di Liga Jerman Schalke 04 baru mengoleksi 13 poin dengan rincian 2 kali kemenangan, 7 kali hasil imbang dan 21 kali kekalahan mirisnya lagi hingga saat ini Schalke 04 hanya dapat menjebloskan 18 gol ke gawang lawan dengan 76 kebobolan.

Sebagai tambahan informasi tim terburuk setelah Schalke 04 dalam hal pertahanan adalah FC Koln dengan kemasukan 56 gol dengan kata lain, 20 gol lebih baik dibandingkan Schalke 04 cukup menyedihkan memang penampilan Schalke 04 pada musim ini.

Sebenarnya Liga Jerman sendiri masih menyisakan 4 laga sisa namun peluang Schalke 04 untuk tetap bertahan sudah tertutup dan jika kita mencoba mengkalkulasinya misal Schalke 04 sukses memenangkan pertandingan di 4 laga sisa mereka akan mendapatkan tambahan 12 poin maka diakhir musim total poin mereka menjadi 25 poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN