Mohon tunggu...
Handy Pranowo
Handy Pranowo Mohon Tunggu... Lainnya - Love for All Hatred for None

Penjelajah

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Belum Siap untuk Mati

15 September 2020   23:58 Diperbarui: 16 September 2020   00:20 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku kembali terlibat dalam kesendirianku, memanggil namaMu, berharap kau hadir mengisi relung hatiku. Pada saat ini yang Ku tahu adalah ketiadaan diriku yang sama sekali tak memiliki arti, aku hanyalah bagian kecil dari alam semesta yang luas ini. Aku tak tahu di mana harus berdiri.

Aku menyadari betapa Tuhan telah menolong hidupku hingga sejauh ini. Menyelamatkan saya dari beragam bencana yang menimpa hingga terus aku tumbuh dari masa kecil yang lugu hingga dewasa sampai nanti aku terbujur kaku. Bagi Tuhan semuanya terasa mudah namun bagiku belajar untuk berdoa dan berdoa terasa kelu di lidah. Kefasihan butuh pengorbanan yang setia.

Aku belum siap untuk mati, aku belum siap untuk bertemu sang kekasih, aku masih bergumul dengan takhayul-takhayul dunia, jiwa ragaku belum sepenuhnya terjaga. Aku malu, aku tak mempunyai apa-apa yang dapat ku persembahkan padaNya. Kecuali ketakutanku, dosa-dosa yang gemilang bak piala, aku mabuk kepada pemujaan selain diriNya.

Aku kehilangan akal sehatku dan secara membabi buta aku lupa bahwasanya dunia hanyalah sementara, aku tertelan ombak, mengayuh sepi, membenam angkara, membuta langkah, mengurai derai senja yang fana. Aku di kalungkan ketiadaan. Aku belum siap untuk mati.

Handy Pranowo

14September 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun