Mohon tunggu...
Handitya Danniswara
Handitya Danniswara Mohon Tunggu... Just For Fun

Ajining Dhiri Ana Ing Lathi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Era New Normal, Mahasiswa UMM Adakan Cek Kesehatan dan Bagi Masker Gratis

9 April 2021   13:00 Diperbarui: 9 April 2021   13:16 45 1 0 Mohon Tunggu...

Malang (07/4). Memasuki kenormalan baru, Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan cek kesehatan gratis kepada warga RT/RW 007/004 Kelurahan Kedungkandang, Kota Malang. 

Cek kesehatan ini merupakan bagian dari program kerja Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 62 Universitas Muhammadiyah Malang yang diselenggarakan pada 3-4 April 2021. 

Cek Kesehatan ini dilaksanakan di rumah Ketua RT 007 Kelurahan Kedungkandang. Pemilihan tempat tersebut mempertimbangkan letak rumah sang Ketua RT yang startegis dan mudah dijangkau oleh warga sekitar. 

Peserta dari cek kesehatan ini sendiri mayoritas ibu-ibu dan anak-anak setempat yang memang sangat antusias menunggu dari pagi hari untuk dicek kesehatannya oleh rekan-rekan Mahasiswa.  

Pengecekan dimulai pukul 09.30 yang dilaksanakan langsung Mahasiswa UMM, dibantu oleh rekan mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dari Universitas Negeri Malang (UM). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari panitia PMM, perekrutan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan UM merupakan keputusan bersama dan didasari oleh basic dari tim panitia PMM yang bukan berasal dari jurusan Ilmu Kesehatan atau Kedokteran, melainkan dari jurusan Manajemen UMM. Sehingga tim Panitia meminta bantuan dari rekan mahasiswa UM untuk menyukseskan program cek kesehatan ini.

Selain melaksanakan cek kesehatan yang diselenggarakan dua hari, Mahasiswa UMM juga melakukan pembagian masker dan vitamin gratis kepada warga sekitar. Hal ini dimaksudkan sebagai bantuan alat pelindung diri ditengah berlangsungnya pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir. 

Rencananya, kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 62 UMM  ini diselenggarakan mulai tanggal 29 Maret-29 April 2021, yang berfokus di RT/RW 007/004 Kelurahan Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

VIDEO PILIHAN