Mohon tunggu...
handika putra
handika putra Mohon Tunggu...

Bekerja sebagai penulis lepas hanya di kompasiana juga menulis beberapa novel. umur 17,5 tahun Sedikit mengeluarkan artikel motivasi dan juga Artike Gaya Hidup juga Cerpen.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

13 Buah Buahan untuk Diet Cepat dan Sehat

6 Juli 2015   09:17 Diperbarui: 6 Juli 2015   09:17 167 0 1 Mohon Tunggu...

Bagi orang-orang yang sudah terbiasa dengan program penurunan berat badan, buah menjadi menu wajib dalam daftar makanan sehat mereka. Tetapi, tahukah jika beberapa buah ternyata bisa mempercepat program penurunan berat badan anda? Beberapa buah ada yang memiliki kandungan serat dan pectin yang jauh lebih tinggi jumlahnya dibanding buah-buahan lain. Serat dan pectin ini merupakan zat yang efektif bisa membakar lemak di dalam tubuh secara alami sehingga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Beberapa buah sangat rendah kandungan gulanya dibandingkan buah yang lain. Jadi, di sini berarti masing-masing buah memiliki kandungan yang beragam. Artikel ini akan mengulas buah buahan untuk diet cepat yang lebih baik dikonsumsi dari buah lain. Berikut ini daftarnya :

1. Buah Apel (52 Kkal, 2.6% AKG)

Tahukah anda jika buah apel adalah buat sangat baik untuk menurukan berat badan? Buah apel sangat kaya akan serat namun rendah jumlah kalorinya. Apel juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang jumlahnya sama tingginya dengan kandungan seratnya. Kandungan tersebut akan membantu menurunkan berat badan anda dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk makan apel setiap harinya ya.

2. Buah pear (58 Kkal, 3% AKG)

Buah pear adalah salah satu super fruit dalam hal penurunan berat badan. Kandungan serat di dalam buah pear ini jauh lebih tinggi dibandingkan kandungan serat pada buah – buahan lainnya. Kandungan serat yang sangat tinggi akan membuat kita merasa jauh lebih kenyang, dan ini merupakan salah satu metode penurunan berat badan yang ampuh. Selain mengandung serat yang sangat tinggi, buah pear juga memiliki kandungan lain seperti potassium. Potassium ini berguna untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh dan menyehatkan fungsi jantung.

3. Buah Pisang (105 kkal, 5% AKG)

Jangan menyernyitkan dahi dulu. Buah pisang adalah buah yang memiliki rasa yang enak dan manfaat kesehatan yang beragam. Pisang ini buah yang kaya akan potassium dan serat dalam jumlah yang sama tingginya yang bermanfaat untuk membantu proses penurunan berat badan. Termasuk makanan untuk diareyang sangat baik pada pencernaan.

Buah pisang adalah satu-satunya buah yang memiliki jumlah kandungan vitamin B6 yang tinggi. 1 buah pisang saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin b6 di dalam tubuh kita setiap harinya. Vitamin B6 berguna untuk meningkatkan sistem imun dan menurunkan resiko sakit jantung.

4. Buah Blueberry (57 Kkal, 2.85 % AKG)

Apa yang spesial dari buah blueberry? Buah blueberry memang ukurannya kecil, tetapi jangan menyepelekan ukurannya. Buah blueberry mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Bahkan beberapa penelitian mengemukakan jika buah blueberry adalah salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi. Buah blueberry ini dapat menangkal faktor-faktor yang bisa menyebabkan gangguan metabolisme. Selain itu blueberry akan membantu mengatasi resistensi insulin, hipertensi, kolesterol hingga obesitas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x