Mohon tunggu...
Handi Aditya
Handi Aditya Mohon Tunggu... Penulis - Pekerja teks komersil. Suka menulis, walau aslinya mengetik.

Tertarik pada sains, psikologi dan sepak bola. Sesekali menulis puisi.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Benarkah Liga Italia Sudah Sangat Membosankan?

18 Oktober 2019   10:26 Diperbarui: 22 Juni 2020   22:27 1953
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya tergelitik dengan cuitan seorang Liverpoodlian di atas, yang menyebutkan bahwa, Liga Italia sudah sangat membosankan sejak terungkapnya skandal Calciopoli di tahun 2006 silam.

Tentu tidak ada yang salah dengan argumen tadi. Sah-sah saja, siapapun bebas berpendapat.

Hanya saja yang membuat saya geli, bukan karena yang mengatakannya adalah seorang fans dari klub yang tak pernah menjuarai liga dalam kurun waktu Calciopoli hingga sekarang.

Namun lebih kepada rasa penasaran, mengapa Liga yang telah banyak menelurkan ahli strategi nomor wahid di liga-liga terbaik dunia ini, bisa dianggap begitu membosankan. Apa yang salah?

Saya mulai mengikuti kompetisi membosankan ini sejak era trio Belanda menggila bersama AC Milan.

Ya, sewaktu kecil saya adalah seorang Milanisti.

Namun seiring berjalannya waktu, saya mulai jatuh cinta pada sosok pemain berambut perak, berseragam hitam-putih. Namanya Fabrizio Ravanelli. Pemain ini tak terlalu sering pamer skill, tak punya kemampuan berlari kencang.

Tapi sebagaimana striker seharusnya bekerja, ia tahu caranya membuat gol-gol penting. Berkat lelaki ini pula, saya menjadi seorang Juventini sampai hari ini.

Bagi saya, menjadi pendukung setia Juventus, tak ubahnya seperti sebuah anugerah, namun sekaligus juga sebuah kutukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun