Mohon tunggu...
Hanan Wiyoko
Hanan Wiyoko Mohon Tunggu... Wiraswasta - Saya menulis maka saya ada

Suka membaca dan menulis, bergiat di literasi digital dan politik, tinggal di Purwokerto, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Setahun WFH, Mari Nulis Bareng Kisah Melawan Pandemi

15 Maret 2021   12:44 Diperbarui: 15 Maret 2021   12:55 108 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Setahun WFH, Mari Nulis Bareng Kisah Melawan Pandemi
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hari ini tepat satu tahun, Presiden Joko Widodo mengumumkan perlunya pembatasan mobilitas dengan bekerja dari rumah (work from home/WFH). Untuk mendokumentasikan kisah dan pengalaman melawan pandemi, saya bermaksud membuat buku antologi. Judulnya Wong Banyumas Melawan Pandemi : Kisah dan Pengalaman.

"Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020) seperti dikutip Kompas.com.

Setahun bergulat dengan pandemi, banyak kisah dan pengalaman yang terukir. Siap tidak siap, kita hidup di masa pandemi. Setiap orang memiliki kisah dan pengalamannya masing-masing. Menurut saya ini layak didokumentasikan.

Selama satu bulan ke depan, saya bermaksud menghimpun kiriman tulisan dari wong Banyumas tentang bagaimana hidup dan menyikapi kehidupan dalam masa pandemi Covid-19. Modelnya adalah nulis bareng menjadi buku antologi.

Bagaimana syaratnya?

Siapa saja boleh mengirimkan naskahnya. Naskah berisi kisah dan pengalaman, ditulis deskriptif dengan tema hidup di masa pandemi Covid-19. Naskah diketik Word, jenis huruf times news roman dengan ukuran 12, spasi 1,5, dan panjang kata maksimal 5.000. Acara ini terselenggara kerjasama Sekolah Menulis Mandalatama dan Komunitas Cinta Baca Banyumas (KancaMas). (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan