Mohon tunggu...
Salsabila
Salsabila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Boxing untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dan Pikiran

21 Juni 2022   18:21 Diperbarui: 21 Juni 2022   18:32 92 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Jakarta - Boxing adalah olahraga yang tidak hanya menggunakan tangan tetapi juga dipadukan dengan latihan gerakan kaki. Olahraga boxing juga akan melatih kardio dengan intensitas yang lebih tinggi dan banyak gerakannya. 

Untuk kalian yang belum pernah melakukan olahraga Boxing pun jangan takut untuk mencoba. 

Karena olahraga ini sangat menarik dan tidak membosankan, karena begitu banyak gerakan-gerakan yang dapat kalian pelajari.

Untuk para pemula sebaiknya melakukan olahraga Boxing ini dengan pelatih, kalian bisa mulai mencoba untuk mengikuti sesi kelas Boxing. Kisaran harga latihan ini pun relatif cukup murah, yaitu Rp. 100.000 per sesi selama 1,5jam latihan dengan pelatih yang sudah berpengalaman di bidang olahraga Boxing. 

Olahraga Boxing sangat baik untuk kesehatan tubuh, karena bisa melatih otot panggul, pinggang, otot perut, otot punggung. Olahraga boxing juga lebih banyak mengeluarkan kalori, dengan latihan 1,5 jam kita sudah bisa membakar sekitar 826-1.000 Kalori.

Olahraga ini juga dapat menyehatkan jantung, menyehatkan otak, membuat kita lebih semangat menjalani aktivitas dan bisa menghilangkan stress. Olahraga ini juga terbukti dapat menurunkan berat badan lebih cepat di banding dengan olahraga lainnya. 

Karena dengan melakukan Olahraga Boxing (Tinju) bisa membuat kita lebih percaya diri dan lebih berani. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan