Mohon tunggu...
Hanan Lailatul Ramadhani
Hanan Lailatul Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

haii

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan Lima Tahun ke Depan

22 September 2021   01:25 Diperbarui: 22 September 2021   01:43 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Wr.Wb

Sebelum aku menceritakan peta kehidupanku lima tahun kedepan, kenalan dulu yu sama aku biar lebih deket hehe. Hai! perkenalkan namaku Hanan Lailatul Ramadhani atau biasa dipanggil Hanan. Aku adalah seorang gadis kelahiran Bogor, 01 Desember 2002. Aku adalah anak ketiga dari tiga bersaudara alias anak bontot hehe. 

Namun, tak terasa si bontot ini sudah besar yaa. Tepat di tahun 2021 ini aku lulus dari SMAN 15 Kota Bekasi dan memilih melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yaitu perkuliahan. 

Cerita sedikit perjalananku dalam memilih kuliah, aku sebenernya dari masuk SMA sangat ingin sekali bisa kuliah di negeri, aku berfikir bahwa masuk kuliah di negeri itu sebuah kebanggaan sendiri buatku karena bisa membanggakan orang tua. 

Namun, ternyata aku salah, orang tuaku sama sekali tidak mempermasalahkan aku kuliah di mana saja. Orang tuaku bilang "orang yg tidak bisa masuk negri bukanlah orang bodoh, karena Allah tahu mana yg terbaik untuk hamba-Nya" dan ya dari situ aku harus mulai bangkit dari rasa sedihku dan mulai mencari kampus swasta terbaik. 

And finally aku menemukan Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka, salah satu kampus swasta yg sudah memiliki akreditasi A dan juga merupakan kampus islami. 

Dari situlah aku mulai menyiapkan, merencanakan bagaimana ajasi cara untuk menghadapi di dunia perkuliahan ini. Oiya btw, aku mengambil jurusan manajemen ya teman-teman.  

Nah, ini dia rencana dan harapan ku di lima tahun ke depan, di simak ya!. Harapanku selama di dunia perkuliahan yaitu, menjadi mahasiswa yang aktif, lulus tepat waktu, mendapatkan predikat cumlaude, harus pintar mengatur waktu, mempunyai relasi yang luas. 

Kalian mau tau ga alasan aku memilih manajemen? harus mau tau ya. Ini dia alasanku memilih jurusan manajemen pertama, prospek kerja yang luas, kedua ingin mencoba hal baru, ketiga membentuk diri yang bertanggung jawab, keempat mempunyai keinginan untuk menciptakan usaha sendiri, kelima melatih kemampuan dan komunikasi dengan baik. 

Lalu yang selanjutnya apa ajasi peran mahasiswa di lingkungan sosial? aku akan menjelaskan 5 peran mahasiswa di lingkungan sosial yaitu yang pertama Agent of Change, Social Control, Moral Force, Penerus Bangsa, dan Penjaga Nilai. 

Ini dia peta kehidupanku lima tahun kedepan. Tahun pertama : mendapatkan IPK>3,8, mencari beasiswa, percaya diri. Tahun Kedua : Aktif dalam organisasi atau UKM, mengikuti seminar atau lomba, mengasah soft skill dan hard skill. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun