Mohon tunggu...
Tekno Pilihan

Fitur Navigasi Sepeda Motor pada "Google Maps"

31 Maret 2018   11:00 Diperbarui: 31 Maret 2018   11:10 742 0 0 Mohon Tunggu...

Akhirnya, sebagai pengendara motor di Jakarta saya merasa bahagia karena google maps akhirnya mengeluarkan  fitur navigasi untuk pengendara sepeda motor. Sebelumnya, google maps hanya mengeluarkan fitur navigasi untuk pengendara mobil,  sepeda, pejalan kaki, transportasi  umum, dan penerbangan. Sebelum ada jalur motor, saya menggunakan jalur mobile tetapi dengan pilihan 'avoid tol' untuk menghindari jalur tol.

Keunggulan rute navigasi untuk sepeda motor ini membuat jarak tempuh lebih cepat dibandingkan menggunakan navigasi mobil. Karena beberapa waktu lalu google juga merekam jalanan kecil yang hanya dapat dilalui oleh sepeda motor.

Semakin hari, google  semakin meningkatkan fitur pada google maps. Kemana-mana sudah tidak perlu khawatir, karena ada google maps. Tidak perlu takut kesasar.

Tapi sayangnya , setelah saya cek pada iOs, Android, dan Web, pilihan  fitur navigasi sepeda motor hanya baru ada di Android. Mungkin alasannya adalah karena pengguna android lebih banyak daripada pengguna iOs..

Tenang, saya yakin google tidak akan membiarkan itu hanya untuk pengguna android. Mari kita tunggu untuk iOs dan Web.

 Selamat mencoba.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x