Mohon tunggu...
Hana Marita Sofianti
Hana Marita Sofianti Mohon Tunggu... Guru PAUD , Ghostwriter

Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

"Shinbi's House" Animasi Hantu Lucu untuk Anak-anak

17 Januari 2021   19:11 Diperbarui: 21 Januari 2021   21:03 4625 36 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Shinbi's House" Animasi Hantu Lucu untuk Anak-anak
Shinbi's House (Netflix)

" Shinbi Apartment / The Haunted House, di Indonesia adalah Shinbi's House, merupakan kartun bergenre petualangan horor komedi " (Wikipedia)

Selain film horor 'Hanako San' dari negara Jepang yang saya ulas tahun lalu, saatnya saya ulas animasi dari negara Korea Selatan, The Haunted House/Shinbi Apartment.

Tayang di Netflix pada 24 episode pertama pada tahun 2017, berhasil di-dubbing ke dalam bahasa Inggris oleh Ocean Productions.

Animasi bergenre petualangan, horor, dan komedi yang diproduksi oleh CJ E&M dan animasi yang diproduksi oleh Cocktail Media dipasarkan di Korea tahun 2014 oleh Tooniverse (Wikipedia).

Shinbi's House nama lain atau judul dari animasi tersebut di atas yang rilis di Indonesia, sekarang menjadi animasi favorit anak saya yang tayang di stasiun TV swasta tanah air.

Hadir pertama kali tanggal 15 Agustus 2020 dan hampir setiap hari dengan jam tayang yang berbeda dalam satu pekan membuat saya tertarik mengulasnya.

Sebagai emak-emak, saya baru 'ngeuh' (bahasa Sunda: nyadar/sadar) ketika setiap jam tertentu anak saya duduk manis di depan TV dan bertanya-tanya soal hantu.

Hampir setiap hari nanyain hantu, walau emaknya gak begitu tertarik pertama kalinya untuk mengulas, dan tetap berkonsentrasi dengan pekerjaan di rumah dan tugas mengajar online di sekolah.

Lama-lama jadi ikutan nonton juga, hahaha aduh jiwa emak-emak muncul nih langsung deh ikutan nonton dan mengarahkan dari segi sisi edukasi untuk anak.

Setelah ikutan nonton, lalu ditulis dulu dalam catatan, dimasukkan ke dalam list dan menjadi salah satu tayangan rekomendasi yang akan saya ulas di sini.

Sebenarnya dulu ketika remaja saya juga suka nonton kartun atau animasi horor, ternyata anak saya ketularan. wkwkwkwk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x