Mohon tunggu...
Hana Marita Sofianti
Hana Marita Sofianti Mohon Tunggu... Guru - Guru , Ghostwriter, Blogger

Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini , Blogger, Ghostwriter

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Hanako San", Sosok Hantu Urban Legend di Jepang

3 November 2020   02:16 Diperbarui: 7 November 2020   21:14 5655 28 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kredit gambar: Lose Bird. 

"Hanako-san atau Hanako san di Toilet adalah legenda urban Jepang tentang sesosok gadis yang menghantui kamar mandi sekolah. Dia akan muncul bila namanya dipanggil" (Wikipedia)

Awal mula cerita ini diangkat konon katanya seorang gadis ditemukan bunuh diri di toilet pada perang dunia II. Kisah ini juga hampir mirip dengan kisah Bloody Marry di negara Barat.

Tetapi ada juga yang menyebutkan ini adalah sosok hantu penunggu toilet, sebuah legenda urban legend di negara Jepang pada Tahun 1950-an.

Versi lain sosok hantu Hanako San ini mulanya adalah seorang anak perempuan yang selalu di bully sehingga menjadi bahan taruhan dan akhirnya bunuh diri dikamar mandi atau Toilet Sekolah.

Jepang, adalah negara yang masih menyimpan kisah urban legend sama halnya dengan Indonesia, kisah mistis masih menyelimuti kehidupan keseharian setiap masyarakat yang masih mempercayainya.

Selain dikenal dengan film "47 Roninnya", yang menceritakan sebuah kesetiaan para samurai pada Tuannya. 

Terdapat juga kisah mistis diantara itu semua adalah sosok hantu Hanako San yang viral hingga detik ini di negara Jepang.

Hanako San Sosok Hantu Urban Legend di Jepang

Negara Sakura ini selain terkenal dengan kecerdasan penduduknya, di era modern ini juga ternyata masih ada yang mempercayai sosok mistis.

Sebuah cerita menyebutkan konon juga jika ada siswa baru di Jepang maka mereka akan dikerjai habis-habisan dan diplonco untuk masuk kedalam area toilet lalu diperintahkan untuk mengetuk pintu toilet sebanyak tiga kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan