Mohon tunggu...
Hana Marita Sofianti
Hana Marita Sofianti Mohon Tunggu... Guru PAUD , terkadang suka curat coret juga

Menjadi Guru bukanlah pekerjaan mudah karena tanpa tanda jasa, dinikmati saja sambil curat coret

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Artikel Utama

Suka Duka Menjadi Guru PAUD

21 Oktober 2020   23:13 Diperbarui: 23 Oktober 2020   02:48 2270 42 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Suka Duka Menjadi Guru PAUD
Foto Materi Menulis Guru Paud (Dokumentasi Pribadi Hana Marita Sofianti)

"Jangan Remehkan Guru PAUD(Founder Warga Kota)

Kalimat di atas saya ambil ketika kelas menulis ke-2 di Komunitas Menulis Guru PAUD (KMGP) bersama Founder Warga kota yang bekerja sama dengan Perpusda Purwakarta dan Organisasi Mitra PD Himpaudi Kabupaten Purwakarta.

Sebuah ide tulisan yang diangkat dikelas menulis ini sangat menarik perhatian saya selaku Guru Paud, Praktisi Paud, Ketua Lembaga, Pengurus Organisasi, Founder KMGP, penulis, plus pegiat literasi yang menjadi narasumber dalam acara hari ini.

Rabu, 21 Oktober 2020 tepatnya hari ini telah terlaksana kegiatan kelas menulis yang ke-2 dihadiri oleh peserta dari PC ( Pimpinan Cabang) /perwakilan dari masing-masing Kecamatan sejumlah 14 orang (14 PC) dari 17 Kecamatan.

Jumlah peserta terdaftar melebihi kapasitas kuota sehingga diberlakukan seleksi atas jumlah peserta yang hadir, tentu saja dibatasi dikarenakan pandemi.

Semua peserta yang hadir diwajibkan menggunakan protokol kesehatan, menggunakan masker dan tersedianya fasilitas mencuci tangan di Perpusda Purwakarta.

PD Himpaudi Kabupaten Purwakarta, Dewi Ratnengsih. S.Ag memberikan sambutannya setelah ibu Kabid Perpusda dilanjutkan oleh Duta Baca Jawa Barat Sony Herdiansyah.

Beliau, jauh-jauh hari sebelum kelas menulis yang pertama kemarin dilaksanakan sebenarnya sudah membuat tiket kelas dengan saya sebelumnya terlebih dahulu.

Tidak ada kata terlambat untuk mencari ilmu dan berkarya secara nyata bersama-sama. Kelas ini disponsori oleh salah satu produk nasional dan salah satu perusahaan percetakan digital di Kota Purwakarta.

Selain daring dan luring, Zoom Meeting, Webex, untuk menjawab kegelisahan Setiap Guru Paud yang haus akan materi atau ilmu, saya sebagai narasumber juga memberikan materi kepenulisan, membagikan pengalaman panjang dalam mengembangkan organisasi profesi tentang Paud.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN