Mohon tunggu...
Hana Marita Sofianti
Hana Marita Sofianti Mohon Tunggu... Guru - Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini, Guru , Blogger, Ghost Writer, Founder MSFQ

Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini , Guru, Blogger, Ghost Writer, Founder MSFQ

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Apakah Kamu Kompasianer Tipe Gratisan atau Premium?

27 Agustus 2020   21:36 Diperbarui: 27 Agustus 2020   23:50 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Screenshoot by akun email pribadi from Kompasiana

"Selamat Premium Akun Kamu sudah Aktif!" DO NOT REPLY ( email dari Kompasiana)

Hai Mak! Kembali lagi bersua dengan saya seorang emak-emak biasa dan apa adanya, eh ada apanya ya? Haha! maksudnya ada apa ya dengan akun Kompasiana? Sstt! nyimak aja lah ya Mak!.

Oke jujur ya kurang lebih sekitar dua bulan yang lalu saya mendapat surat cinta dari Kompasiana, saya mencoba Fitur Eksklusif Kompasiana berupa akun Premium secara gratis dengan waktu 14 hari dan hasilnya memang akun K saya lebih bersih dari iklan Mak! (sejatinya saya tahu nama K ini adalah singkatan dari kata Kompasiana dari rekan sesama K disini dan kudet saya hilang seketika, haha!). Selanjutnya kita sebut saja Kompasiana ini dengan sebutan K ya Mak! Biar enak ngobrolnya gitu.

Hanya ingin memastikan semua warga kompasiana lebih nyaman menggunakan akun yang mana? Apakah yang gratisan atau yang berbayar/premium? Saya mohon partisipasinya untuk menjawab ya mak, pak, bude, pakde, om, tante, dik, abang, mba, teteh, siapapun yang membaca ulasan saya dan mempunyai akun K di manapun sedang apapun dibelahan dunia manapun kalian berada please vote yaa! Hihihi maksa wew ah!

Screenshoot Akun Kompasianan Premium Trial
Screenshoot Akun Kompasianan Premium Trial
Setelah saya analisis hanya sebagai kapasitas diri sendiri dalam merealisasikan jumlah dana yang sudah teratur perbulannya di dompet pribadi. Lah kenapa? Karena semenjak saya mempunyai akun K di penghujung tahun 2019-an yang lalu kehidupan saya sehari-harinya agak berubah, bahkan berubah banget mak!. 

Iya betul, dimana tadinya males baca apalagi nulis jadi agak rajin gitu Mak! Walaupun bisa dihitung jari bahkan lebih dari itu apresiasi teman dan keluarga lainnya juga begitu berarti bagi tulisan saya. (Secara gitu Mak! Kegiatan rumah tangga dan pekerjaan yang menumpuk memaksa saya untuk puasa dulu nulis dan baca sebelum mengenal Kompasiana). 

Bukan bermaksud sombong atau pamer ya Mak! Alasannya saya memasukkan data rencana pengeluaran dana pribadi untuk berlangganan akun K secara premium itu memang agak sedikit-sedikit sulit ya walupun biaya nominal hanya Rp. 25.000,- saja.

Perlu perjuangan mengatur pemasukan serta pengeluaran yang begitu banyak daftar list-nya yang mesti saya pertimbangkan sebab jatah bulanan harus cukup dengan segala kebutuhan dan persoalannya. Hihihi! maklum lah Mak! kalau emak-emak selalu rempong jika menyangkut masalah "pak dana" dan "bu dana" ini, hehehe.

Apakah kalian merasakan hal yang sama? Selain kebutuhan pokok, kuota data seluler atau internet yang harus terpenuhi dan keperluan lainnya yang memang sudah ada dan acara mendadak yang diluar dugaan pula tentunya harus menyesuaikan kondisi dari isi dompet kita.

Foto Screenshot by Email Kompasiana Premium Monthly
Foto Screenshot by Email Kompasiana Premium Monthly

Halo Hana Marita Sofianti,

Terima kasih sudah bergabung dengan Premium Kompasiana.

Mulai saat ini, kamu dapat menikmati berbagai layanan eksklusif dari Kompasiana.

Baru mencoba trial-nya sekali dan berlangganan akun K Premium Monthly atau sebulan saja saya sudah bahagia luar biasa Mak! Karena semua tulisan di K full dapat dibaca serta tidak ada iklan wara-wiri lewat di depan layar gadget kita ya Mak! Senangnya! Huhuhu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun